Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tips Sederhana Menyegarkan Tampilan Rumah, Tak Perlu Biaya Besar

Kompas.com - 27/07/2023, 09:45 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ingin memperbarui tampilan rumah, renovasi tak jarang menjadi pilihan. Namun, terdapat cara yang lebih sederhana untuk menghadirkan tampilan segar.

Hal ini bisa dilakukan dengan menata ulang ruang tamu, menambahkan tanaman hias, hingga sekadar merapikan area berantakan. Hal ini akan membawa tampilan berbeda dengan hanya menghabiskan sedikit waktu dan biaya.

Baca juga: Cara Mendekorasi Tangga agar Meningkatkan Tampilan Rumah

Dikutip dari The Every Girl dan The Spruce, Kamis (27/7/2023), berikut sejumlah tips sederhana menyegarkan tampilan rumah.

Ilustrasi ruang tamu dengan warna dinding sage green atau hijau sage.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi ruang tamu dengan warna dinding sage green atau hijau sage.

1. Menata ulang ruang tamu

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang paling sering digunakan. Hal ini dapat membuat area tersebut terasa cepat membosankan.

Beberapa penataan ulang sederhana dapat menyegarkan tampilan ruangan. Sebagai contoh, pindahkan sofa atau kursi, tukar bantal dan selimut dari ruangan lain, atau ganti karya seni di dinding.

Baca juga: 5 Cara Memperbarui Tampilan Rumah tanpa Merenovasinya

2. Ganti dekorasi meja

Jika taplak meja sudah lama tidak diganti, ini saatnya menggantinya dengan beberapa pola dan warna segar. Singkirkan warna-warna gelap, pilih warna-warna pastel, nuansa putih atau warna-warna cearh sebagai gantinya.

Warna-warna tersebut akan memberikan kecerahan pada ruangan.

3. Tanaman atau bunga segar

Baik menambahkan tanaman hias atau buket bunga segar baru, membawa suasana alam ke dalam ruangan akan menyegarkan tampilan ruangan. Tanaman tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna.

Pilih tanaman atau bunga sesuai selera dan dekorasi rumah.

Baca juga: 6 Warna Pintu Masuk yang Dapat Mencerahkan Tampilan Rumah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com