Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips Mendekorasi Ruang Tamu dengan Sofa Hitam

Kompas.com - 06/07/2023, 21:34 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa berwarna hitam dapat menghadirkan kesan berkelas pada ruang tamu. Namun, sofa hitam dapat menghadirkan tantangan dalam dekorasi.

Sebagai contoh, ruangan dapat terasa gelap dengan kehadiran sofa hitam. Selain itu, meskipun warna hitam dikenal cocok dipadukan dengan berbagai hal, tidak selalu mudah untuk menciptakan kesan harmonis saat memasangkan sofa hitam dengan perlengkapan dan perabot lainnya.

Baca juga: 7 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Sofa Hitam

Dikutip dari Minotti London, Kamis (6/7/2023), berikut ini sejumlah tips mendekorasi ruang tamu dengan sofa hitam.

Ilustrasi sofa kulit warna hitam.SHUTTERSTOCK/ALEKSEY MATRENIN Ilustrasi sofa kulit warna hitam.

1. Skema warna monokromatik

Dengan menggunakan tone yang berbeda dari warna yang sma, yang dalam hal ini meliputi setiap warna hitam dan abu-abu, serta putih, Anda dapat menciptakan gaya interior yang dramatis.

Sofa hitam yang dipasangkan dengan dinding, perabotan, dan aksesori berwarna hitam, putih dan abu-abu dapat terlihat sangat bagus.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Ruang Tamu dengan Sofa Abu-abu

Monokrom juga tidak harus membosankan. Terdapat berbagai cara untuk menghidupkan ruang hitam dan putih, terutama dengan bermain dalam penggunaan bentuk, pola, dan tekstur.

Anda bahkan dapat memilih untuk menambahkan satu atau dua benda berwarna cerah, seperti tumpuan kaki berwarna teal, permadani kuning, atau karya seni yang cerah.

2. Aksen emas dan logam

Anda dapat membawa kemewahan vintage ke ruang tamu dengan menggunakan aksesori dan perlengkapan emas, perunggu, dan burnished copper.

Selain tampilan kemewahan yang klasik, aksen logam dapat digunakan untuk melengkapi sofa hitam, terutama sofa kulit, dengan sentuhan yang halus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com