Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fotile Luncurkan Dua Produk Cooker Hood Baru di Indo Build Tech 2023

Kompas.com - 06/07/2023, 20:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen peralatan dapur Fotile meluncurkan dua produk cooker hood atau pengisap asap dapur terbaru pada ajang Indo Build Tech 2023 di ICE BSD, Tangerang. Kedua produk itu adalah Double Auto Turbo Technology Side Draft Hood JQG9051 dan New Generation Europe Hood with Powerful Airflow EMS9028S.

Sun Ling, direktur Fotile Indonesia dalam acara peluncuran tersebut memberikan pemahaman baru Fotile tentang dapur dan produk peralatan dapur inovatif terbaru.

"Fotile telah menerapkan teknologi yang maju di bidang peralatan dapur, serta membawa produk peralatan dapur ke teknologi di tingkat yang “baru”," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (6/7/2023).

Baca juga: Berapa Tinggi Cooker Hood yang Ideal? Ini Panduannya

Ilustrasi cooker hood.SHUTTERSTOCK/MIRJANA RISTIC DAMJANOVIC Ilustrasi cooker hood.

Kedua tipe cooker hood yang cerdas ini membuat penghisap asap tradisional bergerak ke arah teknologi, berintelegensi dan maju, dengan mengintegrasikan hasil penelitian inovatif yang dilakukan oleh Fotile di bidang pengisap asap,

"Fotile menghadirkan peralatan dapur yang lebih cerdas, lebih sehat, dan lebih berteknologi untuk keluarga Indonesia demi memberikan pengalaman memasak yang luar biasa kepada konsumen, tutur Sun.

Untuk mengatasi masalah asap ketika memasak, penghisap asap JQG9051 adalah jawaban dihadirkan Fotile sebagai cooker tipe terbaru mereka dengan kecerdasannya.

Cooker hood ini memuliki sistem powering, sistem pengurangan kebisingan, sistem auto turbo cerdas dan berbagai teknologi lainnya. Sistem motor BLDC PMSM mampu merealisasikan daya hisap sebesar 25 meter kubik per menit serta tekanan statis mencapai 1050 Pa.

Baca juga: 6 Cara Memilih Cooker Hood Terbaik untuk Dapur

Teknologi auto turbo memberikan distribusi efisiensi energi yang wajar untuk berbagai scenario memasak. Menaikkan tekanan statis dan mempercepat pembuangan ketika menggoreng serta menghisap asap dengan stabil ketika merebus, memberikan solusi terbaik untuk setiap saat menyalakan penghisap asap.

Sensor sinar inframerah mendeteksi suhu area memasak dengan frekuensi tinggi interval 50 meter per detik yang mampu memprediksi lingkungan memasak, menyadari pengaktifan otomatis dan penyesuaian daya hisap secara pintar sehingga daya hisap sudah dinyalakan sebelum asap diproduksi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com