Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/04/2023, 15:28 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Meja nakas merupakan salah satu perabot penting di kamar tidur. Perabot di samping tempat tidur ini kerap digunakan untuk meletakkan lampu, kacamata, hingga cangkir.

Anda dapat mendekorasi meja nakas sehingga menarik dan meningkatkan tampilan kamar tidur. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara-cara sederhana. 

Baca juga: Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Singkirkan 4 Benda Ini dari Meja Nakas

Dilansir The Spruce, Jumat (14/4/2023), berikut ini 6 cara mendekorasi meja nakas agar rapi dan sedap dipandang. 

Ilustrasi tempat tidur, meja nakas di samping tempat tidur.PIXABAY/PETER WEIDEMAN Ilustrasi tempat tidur, meja nakas di samping tempat tidur.

1. Tempatkan lampu

Tempatkan lampu meja di meja nakas. Pastikan model lampu yang Anda pilih memiliki ukuran yang tepat agar tidak terlalu kecil atau justru membuat ruangan terasa penuh.

Desainer Katie Davis mengatakan, pastikan kap lampu sesuai dengan dudukannya sehingga tidak terlihat terlalu besar.

Ia menambahkan, jika Anda merasa ruangan terlalu sempit, Anda dapat memasang sconce dinding. Jika memilih menggunakan sconce di dinding, Anda dapat mendekorasi permukaan meja nakas dengan menyusun buku dan menambahkan vas bunga kecil.

Baca juga: 5 Tips Pemilihan Lampu di Kamar Tidur

2. Jauhkan peralatan elektronik

Simpan kabel-kabel peralatan elektronik jauh dari samping tempat tidur. Kami mendorong klien untuk menjauhkan peralatan elektronik dari nakas mereka, colokkan ponsel dan jam alarm di tempat lain, kata Davis.

Tempat tidur haruslah menjadi tempat yang damai. Tidak dapat meraih ponsel Anda tanpa beranjak dari tempat tidur mungkin terasa seperti hal yang negatif pada awalnya, tetapi Anda akan berterima kasih pada diri Anda sendiri nanti ketika Anda tidak memeriksa notifikasi setiap saat sepanjang malam, ujar dia. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com