Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, 7 Warna Seprai Ini Bisa Menunjang Tidur Malam yang Nyenyak

Kompas.com - 12/04/2023, 07:14 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Skema warna di kamar tidur sangat penting untuk menciptakan suasana yang tenang dan menikmati tidur yang nyenyak.

Salah satu warna yang turut mempengaruhi suasana dan kualitas tidur adalah warna seprai. Gaya tempat tidur sangat dipengaruhi warna seprai yang dipilih. 

Baca juga: Jangan Gunakan 5 Warna Seprai Ini, Bisa Ganggu Kualitas Tidur

Maka itu, sangat disarankan memperhatikan warna-warna yang serasi untuk menciptakan estetika seimbang, yang sesuai dengan desain kamar tidur secara keseluruhan. 

Selain berperan dalam hal gaya, warna seprai juga penting untuk kebersihan. Misalnya, seprai putih dan warna terang lainnya dapat membuat noda lebih jelas terlihat.

Karena itu, harus berhati-hati dengan jenis warna seprai yang dipilih. Ketika memutuskan warna terbaik untuk seprai, sangat penting mempertimbangkan kebutuhan tempat tidur dan preferensi pribadi Anda.

Dilansir dari Rhythm of the Home, Rabu (12/4/2023), berikut sejumlah warna seprai terbaik untuk menunjang tidur malam yang nyenyak. 

Baca juga: Warna Seprai dan Bed Cover Ini Bisa Bikin Kamar Tidur Tampak Luas

Putih 

Ilustrasi seprai.Shutterstock/Mayuree Moonhirun Ilustrasi seprai.
Meski beberapa orang menghindari seprai putih karena membuat noda terlihat, ini masih merupakan pilihan warna seprai terbaik.

Tidak ada pilihan lain yang dapat memberikan keserbagunaan tak terbatas dan tampilan tak lekang oleh waktu seperti seprai putih.

Warna seprai ini dapat digunakan dengan desain tempat tidur yang kasual atau elegan. Anda dapat menjaga suasana semilir dengan memadukan warna seprai yang serasi dengan selimut. 

Jika bukan penggemar gaya serba putih, pertimbangkan memasangkan seprai putih dengan warna lebih gelap, seperti abu-abum atau warna sejuk, seperti biru atau hijau. 

Baca juga: Sederat Warna Seprai yang Paling Disukai, Apa Saja?

Cream 

Dengan sensasi kasual dan santai, seprai cream merupakan pilihan tepat untuk warna seprai. Ini adalah warna netral klasik yang terasa seperti pilihan yang lebih santai dibanding putih bersih.

Kehangatan warna seprai cream sangat cocok untuk kamar tidur anak, tetapi kamar tidur modern atau tradisional pun terlihat menarik ketika digunakan seprai cream.

Warna cream sering dijumpai di alam. Itulah mengapa warna seprai ini dapat membawa nuansa alam bebas ke dalam kamar tidur.  

Baca juga: Seberapa Sering Harus Mengganti Seprai? Ini Waktu Idealnya

Abu-abu

Ilustrasi seprai abu-abu, Ilustrasi kamar tidur abu-abu.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi seprai abu-abu, Ilustrasi kamar tidur abu-abu.
Abu-abu adalah pilihan populer untuk warna seprai karena bisa membawa keanggunan yang sejuk, yang membentuk kecocokan solid untuk kamar tidur modern.

Warna seprai ini juga dapat menambah kesan elegan pada penataan tempat tidur, apa pun desain kamarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com