Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghilangkan Bau Urine Kucing dan Anjing dengan Bahan Alami

Kompas.com - 29/12/2022, 22:29 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau jika hewan sering mengunjungi pekarangan, rumput mudah disusupi oleh air urine hewan.

Ini menyebabkan bau yang tidak sedap, terutama urine kucing dan urine menumpuk saat anjing menandai dan mengunjungi kembali tempat yang sama di halaman Anda.

Urine hewan tidak hanya menimbulkan bau yang tidak sedap, tetapi juga menimbulkan bercak mati yang terbakar dan tidak sedap dipandang di rumput karena keasamannya.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Bau Urine Anjing dari Karpet

Ilustrasi anjing dan kucing.Shutterstock/Bachkova Natalia Ilustrasi anjing dan kucing.

Membuat penghilang bau alami buatan sendiri tidak harus rumit atau mahal, dilansir Home Guides SF Gates, Kamis (29/12/2022) berikut cara menghilangkan bau urine tersebut.

Air biasa

Mungkin formula paling sederhana, air biasa bekerja sangat baik untuk mengencerkan dan menghilangkan bau urine hewan dari rumput.

Ini juga merupakan cara paling aman dan paling alami untuk menghilangkan bau di halaman tanpa membahayakan anak-anak atau hewan peliharaan di sekitarnya.

Namun, air paling efektif jika Anda dapat mengidentifikasi waktu dan tempat hewan itu pergi. Menyemprot tempat tersebut dengan air hanya efektif untuk menghilangkan bau jika urine diencerkan dalam waktu delapan jam setelah hewan buang air kecil.

Baca juga: 4 Cara Alami Menghilangkan Bau Urine Anjing

Anda akan membutuhkan sekitar tiga kali air dibandingkan dengan urine yang tertinggal di rumput.

Menyirami urine hewan tidak hanya menghilangkan bau, tetapi juga mengurangi bercak mati dan membantu urin memiliki lebih banyak efek pemupukan pada rumput Anda daripada efek terbakar.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com