Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2022, 17:30 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaus kaki menjadi salah satu ornamen Natal yang banyak digunakan dalam dekorasi. 

Kaus kaki juga menjadi dekorasi Natal yang dianggap membawa keberuntungan karena diasosiasikan dengan hadiah dan keinginan yang Anda minta akan berada di dalamnya. 

Baca juga: 6 Elemen Dekorasi Natal yang Dapat Membawa Keberuntungan

Umumnya, kaus kaki Natal dipasang di perapian. Namun, bila tidak memiliki perapian, bukan tidak dapat memasang atau menggantung kaus kaki. 

Untungnya, ada banyak tempat di rumah untuk menggantung kaus kaki Natal selain perapian. Bahkan di tempat-tempat tersebut, kaus kaki Natal dapat tampil menarik serta mempercantik ruangan. 

Nah, dilansir dari Better Homes and Gardens, Selasa (13/12/2022), berikut empat tempat terbaik menggantung kaus kaki Natal

Baca juga: Ini Alasan Pohon Natal Tidak Boleh Diletakkan di Depan Jendela

Tangga rumah 

Ilustrasi kaus kaki Natal sebagai dekorasi.Shutterstock/MestoSveta Ilustrasi kaus kaki Natal sebagai dekorasi.
Tangga adalah tempat terbaik dan bagus untuk memasang dekorasi Natal, termasuk kaus kaki bila tidak memiliki perapian.

Ada beberapa cara menggantung kaus kaki Natal tanpa harus menancapkan paku ke pegangan tangga.

Anda bisa menyelipkan tali dari kaus kaki ke dalam kawat karangan bunga hijau yang terpasang di pegangan tangga. Alternatif lain, mengikatnya dengan pita meriah untuk aksen dekoratif.

Jika memilih menggantung kaus kaki Natal dari karangan bunga itu sendiri, pastikan karangan bunga terpasang dengan aman dan jangan mengisi kaus kaki dengan barang-barang berat. 

Selain itu, gunakan kait berperekat bening yang terletak di belakang karangan bunga karena tidak akan meninggalkan residu dan mudah dilepas setelah Natal berlalu.  

Baca juga: 5 Cara Menyimpan Dekorasi Natal agar Rapi dan Tidak Rusak

Meja rias 

Selanjutnya, tempat terbaik menggantung kaus kaki Natal adalah meja rias atau lemari berlaci.

Selain itu, furnitur apa pun yang menyediakan permukaan dekoratif dan cukup tinggi untuk menampung panjang kaus kaki Natal bisa digunakan, tetapi pastikan memilih furnitur yang laci atau pintunya tidak perlu diakses berkali-kali dalam sehari.

Gantung langsung kaus kaki Natal ke perangkat keras. Selesaikan tampilan dengan mendandani bagian atas meja rias dengan karangan bunga yang meriah dan hiasi dengan tempat lilin dan pohon Natal kecil untuk menambah tinggi dan dimensi tampilan Natal. 

Baca juga: Sambut Natal, Ini 6 Cara Membuat Rumah Terasa Nyaman dan Mengundang

Gunakan tangga dekoratif 

ilustrasi dekorasi Natal.Shutterstock/New Africa ilustrasi dekorasi Natal.
Tangga dekoratif adalah cara bagus menambahkan pesona perdesaan ke rumah, tetapi juga bisa berfungsi sebagai tempat terbaik menggantung kaus kaki Natal di ruang tamu.

Tangga dekoratif tersedia dalam berbagai lapisan kayu dan logam serta berbagai ukuran dan harga. Pasang tangga dekoratif di samping pohon Natal dan gunakan untuk menggantung kaus kaki Natal di setiap anak tangga kait berperekat bening. 

Baca juga: Catat, 10 Kesalahan Dekorasi Natal yang Harus Dihindari di Rumah 

Kaki tempat tidur

Hadirkan keceriaan Natal ke setiap sudut rumah, termasuk kamar tidur. Jika memiliki kaki tempat tidur dari logam atau kayu, ini bisa menjadi tempat terbaik menggantung kaus kaki Natal.

Padukan warna dan bahan kaus kaki Natal dengan tempat tidur untuk tampilan yang kohesif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com