Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakukan Hal Ini Jika Keluargamu Ingin Memelihara Hewan dan Kamu Tidak

Kompas.com - 19/11/2022, 13:14 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika keluargamu di rumah ingin memelihara hewan peliharaan, tetapi kamu tidak menginginkannya, ini bisa menjadi masalah yang sulit untuk diselesaikan.

Namun, problematik seperti ini juga banyak dialami oleh banyak pemilik hewan peliharaan lainnya dan mereka bisa memecahkan masalahnya.

Jadi, apabila keluargamu atau salah satu di antaranya menginginkan hewan peliharaan dan kamu tidak ingin, ada beberapa hal perlu dilakukan.

Baca juga: Kenapa Hewan Peliharaan Tiba-tiba Muntah?

Dilansir dari The List, Sabtu (19/11/2022), berikut ini adalah hal yang perlu dilakukan jika keluargamu menginginkan hewan peliharaan, tetapi kamu tidak.

Memelihara hewan bersama pasangan bisa memberikan pengaruh positif bagi hubunganPexels Memelihara hewan bersama pasangan bisa memberikan pengaruh positif bagi hubungan
Lakukan percakapan terbuka

Komunikasi adalah landasan dari setiap hubungan yang baik, terlebih lagi ketika perubahan besar dalam hidup sedang dipertimbangkan.

Memiliki hewan peliharaan adalah perubahan besar dalam hidup. Jadi, sangat penting untuk menggali lebih dalam apa alasanmu tidak ingin memiliki hewan peliharaan.

Apakah kamu khawatir akan mengecewakan hewan peliharaan karena pernah memilikinya sebelumnya? Apakah kamu takut pada anjing karena memiliki pengalaman buruk dengannya pada masa lalumu?

Atau apakah kamu khawatir tentang tanggung jawab keuangan tambahan? Apakah kamu cemas tentang betapa berantakannya rumahmu nantinya? Siapa yang akan merawat hewan peliharaan saat kamu ingin bepergian?

Baca juga: 5 Cara Membuat Hewan Peliharaan Berumur Panjang

Bulu dan air liur pada furnitur adalah kekhawatiran yang sah. Mungkin kamu khawatir hewan peliharaanmu tidur di tempat tidur.

Atau, bisa juga kamu khawatir tentang bagaimana hewan peliharaan dapat meredam gaya hidup fleksibelmu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com