Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal HPL Clean Touch, Tahan Noda dan Pantulan Cahaya

Kompas.com - 17/11/2022, 11:54 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketika mendesain suatu hunian, tidak semua orang senang memiliki permukaan yang reflektif dan mudah bernoda.

Sebab, permukaan yang reflektif dapat mengganggu penglihatan ketika sedang berkegiatan, atau merusak tampilan ruangan yang sedang dipotret menggunakan flash dari kamera.

Baca juga: Produk HPL dan Lantai TACO Jadi yang Paling Laris Sepanjang 2022

Permukaan yang mudah bernoda pun, bahkan noda ringan seperti sidik jari, membuat penghuni rumah harus rutin membersihkannya. Tentunya, hal ini cukup membuang waktu.

Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO, Anastasia Tirtabudi, mengungkapkan bahwa solusi untuk masalah ini adalah HPL jenis Clean Touch, misalnya yang diproduksi oleh pihaknya.

“Clean Touch HPL memang keunggulannya adalah dia self-healing. Kena goresan ringan bisa hilang sendiri,” terangnya di konferensi pers TACO di IndoBuildTech Expo 2022, ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Rabu (16/11/2022).

Apa itu HPL Clean Touch?

Dikutip dari TACO Master Book yang Kompas.com dapat, Kamis (17/11/2022), Clean Touch adalah HPL yang memiliki warna solid.

Baca juga: Ragam Keunggulan Furnitur HPL dan Cara Merawatnya

Salah satu jenis HPL yang masuk dalam koleksi HPL spesial milik TACO ini memiliki tekstur yang halus ketika disentuh, serta permukaan yang tidak reflektif karena matte.

Inilah yang membuatnya tahan akan noda jenis apa pun, termasuk goresan ringan dan noda sidik jari. Mereka tersedia dalam empat warna, termasuk warna hitam.

“Mereka juga sangat mudah dibersihkan, dan sangat disukai para desainer interior karena permukaannya antireflektif. Jenis finishing-nya matte. Mereka memberi kesan elegan, glamor, dan mahal,” ucap Anastasia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com