Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tips Memilih Peralatan Pembersih Rumah yang Tepat

Kompas.com - 06/10/2022, 07:47 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPeralatan pembersih menjadi salah satu jenis barang yang wajib hadir di setiap rumah guna menjaga kebersihan hunian.

Tentunya, kamu ingin memiliki sesuatu yang memungkinkanmu untuk segera membersihkan piring kotor, noda di mangkuk kloset, dan kotoran yang mengerak di lantai.

Baca juga: Kawan Lama Sejahtera Pamerkan Peralatan Pembersih di Expo Clean & Expo Laundry 2022

Ketika membeli peralatan pembersih, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan guna memastikan kegiatan membersihkan rumah dilakukan dengan lebih efisien.

“Ada beberapa hal untuk dipertimbangkan, seperti material pembuat peralatan pembersih dan kemudahannya untuk digunakan,” tutur Regional Export Manager Vikan, Alasdair Scott, di Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

1. Material peralatan pembersih

Ilustrasi membersihkan rumah.Shutterstock/Tanyastock Ilustrasi membersihkan rumah.

Material pembuat peralatan pembersih, ujar Scott, membantu memutuskan area seperti apa yang cocok dibersihkan dengan alat tersebut.

Dengan demikian, area yang kotor bisa dibersihkan dengan lebih maksimal, dan peralatan yang digunakan tidak cepat rusak.

Baca juga: 6 Cara Membersihkan Peralatan Pembersih Rumah

Untuk sikat penggosok, misalnya, kamu bisa lihat material bulunya. Jika menggunakan produk Vikan, kata Scott, pihaknya menawarkan beragam jenis bulu yang berbeda-beda.

“Sikat berbulu kaku lebih cocok untuk menggosok dan membersihkan kotoran berukuran besar,” ucapnya.

Sementara untuk sikat berbulu lembut, mereka lebih cocok untuk membersihkan kotoran seperti bubuk-bubuk kering, misalnya untuk remah bahan pembuat kue.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com