Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Para Ahli, Ini Warna Tercantik untuk Rumah

Kompas.com - 20/09/2022, 09:55 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika berbicara tentang dekorasi rumah, wajar untuk bertanya-tanya apa warna yang paling indah untuk sebuah ruangan dan bagaimana Anda bisa menambahkannya ke rumah.

Meskipun ide warna ruangan bersifat subjektif dan harus didasarkan pada preferensi pribadi, dilansir dari Homes and Gardens, Selasa (20/9/2022), ada satu warna yang menurut para ahli cat adalah warna paling indah untuk rumah, yakni warna dusty pink yang serbaguna dan menenangkan telah menjadi ide cat favorit para ahli ini untuk didekorasi.

Para ahli telah menyatakan bahwa warna pink atau merah muda yang bersahaja adalah salah satu warna yang paling indah untuk sebuah ruangan.

Baca juga: 3 Warna Pencahayaan yang Disarankan di Kamar Tidur

Ilustrasi ruang tamu, ruang tamu minimalis dengan warna cat dinding pink atau merah muda. SHUTTERSTOCK/LILASGH Ilustrasi ruang tamu, ruang tamu minimalis dengan warna cat dinding pink atau merah muda.

Dalam warna yang lebih gelap, ide kamar merah muda dapat membantu rumah Anda terlihat bergaya, daripada pucat atau dingin seperti warna pastel.

Karena itu, banyak ahli berpendapat bahwa tidak ada satu warna pun yang bisa disebut paling indah. Helen Shaw, direktur Benjamin Moore, mengatakan, tidak ada warna paling indah yang pasti untuk ruangan mana pun.

Segala sesuatu di rumah Anda harus tentang pilihan pribadi, dan warna ada di sana bersama dengan furnitur dan aksesori sebagai keputusan paling pribadi.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih warna untuk dinding, ruangan, atau seluruh rumah meliputi, warna apa yang Anda suka? Apa yang Anda inginkan untuk merasa ruangan itu?

Baca juga: 4 Warna Cat Dinding yang Tidak Direkomendasikan Desainer Interior

Berapa banyak cahaya alami yang Anda miliki di dalam ruangan? Setelah Anda menjawab semua pertanyaan ini, Anda siap untuk memulai pemilihan warna.

Namun demikian, dengan warna merah muda yang populer, para ahli ini telah menjelaskan mengapa itu adalah salah satu warna terindah yang bisa Anda pilih untuk ruangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com