Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/09/2022, 15:30 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Pet MD

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu ras kucing yang paling banyak dipelihara adalah kucing Persia. Mereka terkenal akan bulunya yang panjang dan lebat, serta wajahnya yang cukup kecil dan rata.

Walhasil, tidak heran jika mereka salah satu kucing yang sering dicari ketika seseorang memutuskan untuk mengadopsi kucing.

Baca juga: 5 Alasan Kucing Persia Populer dan Banyak Dipelihara

Namun, kucing Persia memiliki beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh calon pemilik agar mereka tetap sehat dan sejahtera.

Dikutip dari Pet MD, ada beberapa persiapan sebelum mengadopsi kucing Persia yang perlu dilakukan oleh calon pemilik, yakni sebagai berikut, Rabu (14/9/2022).

1. Gaya hidup

Kucing persiaPEXELS/Carolina Castilla Arias Kucing persia

Certified Animal Behaviorist di Companion Animal Behavior, Washington, D.C., Amerika Serikat (AS), Yody Blass, mengatakan, gaya hidup calon pemilik perlu disesuaikan.

Assistant Professor of Clinical Animal Behavior di Department of Clinical Sciences and Advanced Medicine, University of Pennsylvania, School of Veterinary Medicine di Philadelphia, Amerika Serikat (AS), Carlo Siracusa, menuturkan, kucing Persia berkepribadian sangat lembut dan tenang.

“Mereka belum tentu aktif, terutama setelah berusia lebih tua. Mereka juga cenderung mudah lelah,” terang Siracusa yang turut menjabat sebagai Director of Small Animal Behavior Services.

Blass menambahkan, kucing Persia bisa aktif ketika mau, tetapi mereka tidak pernah sangat aktif.

Baca juga: Ketahui, Ini 6 Persiapan Memelihara Anak Kucing Persia

Artinya, jika gaya hidupmu terlalu aktif, sesuaikan dengan kepribadian kucing Persia yang lebih tenang apabila ingin memeliharanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com