Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Lokal Hadirkan Makanan Hewan Peliharaan Berbahan Alami

Kompas.com - 29/08/2022, 23:30 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pemberian makanan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing menjadi hal yang penting karena berkaitan dengan pertumbuhan dan kesehatan hewan-hewan tersebut.

Banyak produsen yang menawarkan makanan dengan berbagai keunggulan dan manfaatnya masing-masing. Bahkan tak hanya makanan manusia, kini makanan kucing atau anjing juga disajikan dengan lebih memanfaatkan bahan yang alami. 

Di antaranya adalah Scoby Bar yang menawarkan berbagai camilan berupa es krim, puding, dan kefir untuk anjing atau kucing.

 

Baca juga: Hewan Peliharaan Lebih Baik Mengonsumsi Makanan Segar, Mengapa?

Ditemui pada acara Indonesia International Pet Expo (IIPE) yang digelar selama 26-28 Agustus 2022 lalu di ICE BSD, Tangerang, pemiliknya Esther mengungkapkan jika dia ingin memberikan pilihan makanan anjing peliharaan yang lebih sehat. 

"Produk kami semuanya nature base, supaya kesehatan usus dan pencernaan anabul lebih baik," ujar Esther kepada Kompas.com.

Salah satu produknya yang menjadi favorit banyak anjing peliharaan adalah kefir. Kefir sendiri merupakan susu kambing yang difregmentasi dan bisa dikonsumsi oleh anjing maupun kucing. Kefir bisa diberikan langsung ke kucing dan anjing atau sebagai campuran makanan. 

Tak kalah menarik, Scoby Bar juga menawarkan berbagai es krim untuk anjing dengan varian rasa.

 

Baca juga: Cara Menyimpan Makanan Hewan Peliharaan agar Tetap Bagus

"Kalau pemberian camilan seperti es krim ini bisa dikasih kapan saja, karena ini natural jadi tidak ada patokan kapan pemberiannya," tambah Esther.

Bahkan menurut Esther, es krim yang dijual mulai dari Rp 30.000 ini dapat dikonsumsi oleh manusia juga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com