Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna Cat yang Dapat Membuat Ruangan Lebih Terang dan Mewah

Kompas.com - 06/08/2022, 08:56 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

Sumber Decoholic

JAKARTA, KOMPAS.com – Pilihan warna cat yang tepat dapat membuat ruangan terasa nyaman, terutama bagi ruangan yang terlalu gelap karena tidak memiliki jendela atau ukuran jendela yang terlalu kecil.

Di samping itu, warna cat dapat membuat rumah terasa lebih elegan dan mewah jika tampilannya selaras dengan furnitur serta elemen dekorasi yang ada.

Disadur dari Decoholic, Sabtu (6/8/2022), ada beberapa warna cat yang dapat membuat ruangan lebih terang dan mewah seperti berikut. 

Baca juga: Ini Warna Cat yang Harus Dihindari di Dapur Menurut Psikolog

Abu-abu klasik

Ilustrasi cat dinding interior rumah berwarna krem. Warna krem memberikan nuansa teduh dan nyaman ke dalam rumah. PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH Ilustrasi cat dinding interior rumah berwarna krem. Warna krem memberikan nuansa teduh dan nyaman ke dalam rumah.

Abu-abu klasik adalah pilihan tepat jika menginginkan warna yang fleksibel, tetapi terlihat mewah dan elegan.

Abu-abu klasik adalah warna yang tidak terlalu mengganggu dan merupakan rona yang netral sehingga bisa memadukannya dengan warna apa pun.

Cream

Bukan sesuatu mengherankan jika cream adalah pilihan klasik untuk mewarnai rumah. Sebab, warna cat ini cocok dengan warna dan elamen dekorasi apa pun sembari memberikan sentuhan kehalusan pada rumah. 

Warna cream bisa dipadukan dengan warna kontras seperti putih, emas, biru muda, dan abu-abu untuk menghadirkan nuansa elegan. 

Baca juga: 5 Warna Cat yang Dapat Mencerahkan dan Menenangkan di Kamar Tidur

Corn silk

Corn silk adalah warna kuning pucat kehijauan. Ini adalah pilihan yang cocok untuk membuat dapur dan ruang keluarga terasa lebih terang dan mewah.

Kamu bisa memadukan corn silk dengan aksen berwarna putih dan beige. Lalu, lengkapi tampilan ruangan dengan semburat hijau dari tanaman hias supaya terasa lebih hangat. 

Warna ini menguntungkan bagi ruangan berjendela besar. Ketika jendela dibuka, dinding berwarna corn silk dapat memantulkan cahaya alami, sehingga ruangan menjadi sangat terang.

Baca juga: Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengecat Dinding dengan Warna Merah

Lilac

Warna ungu dan warna-warna seperti lilac atau lavender juga memberi kesan yang lembut dan damai.Shutterstock Warna ungu dan warna-warna seperti lilac atau lavender juga memberi kesan yang lembut dan damai.

Lilac menjadi salah satu pilihan warna cat yang dapat membuat ruangan lebih terang dan mewah.

Lilac adalah warna yang cukup menonjol meski tergolong warna netral dan tidak terlihat norak karena menawarkan nuansa menenangkan. 

Baca juga: 6 Tren Warna Cat Dapur Terbaik Menurut Desainer Interior

Blush

Blush adalah warna merah muda cerah sedang. Selain membuat ruangan lebih terang dan mewah, blush menampilkan hasil akhir yang indah.

Mereka menawarkan estetika yang cukup feminin tetap sederhana. Lengkapi ruangan berdinding blush dengan aksen putih dan logam untuk kesan ruangan yang berkelas.

Peach

Peach adalah salah satu warna cat yang membuat ruangan lebih terang dan mewah serta menciptakan nuansa yang hangat. Warna cat ini dapat dikombinasikan dengan warna beige, abu-abu, juga putih.

Baca juga: Cara Mengetahui Cat Lateks Masih Bagus atau Tidak

Teal

Teal adalah warna biru tua kehijauan dan terkesan sebagai warna cat yang cukup sulit  digunakan pada dinding.

Akan tetapi, jika diterapkan dengan tepat, teal dapat membuat ruangan menjadi lebih mewah dan elegan. Kombinasikan teal dengan warna abu-abu, emas, dan kecoklatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com