Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Tidak Boleh Meletakkan Barang di Atas Kulkas?

Kompas.com - 16/07/2022, 08:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan di rumah adalah meletakkan barang di atas kulkas. Padahal, kebiasaan ini tidak baik untuk dilakukan.

Dilansir Home Cook World, Sabtu (16/7/2022), barang-barang yang diletakkan di atas kulkas tidak hanya akan terkena sisa panas, tetapi dapat dengan mudah terbalik dan melukai seseorang di rumah.

Nah, mengapa tidak boleh meletakkan barang di atas kulkas? Secara umum, setiap produsen lemari es menyarankan untuk tidak meletakkan barang-barang di atas kulkas.

Baca juga: Cara Menyimpan Cabai Dalam Kulkas agar Tahan Lama hingga 3 Bulan

Ilustrasi dapur, ilustrasi kulkas Side By Side.SHUTTERSTOCK / Vadym Andrushchenko Ilustrasi dapur, ilustrasi kulkas Side By Side.

Pada saat yang sama, pabrikan memahami bahwa kebanyakan orang pada akhirnya akan tetap meletakkan barang di atas kulkas. Itulah sebabnya mereka juga memiliki beberapa pedoman yang harus Anda patuhi.

Untuk satu hal, Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak meletakkan barang yang menghasilkan panas di atas kulkas. Kedua, Anda perlu memastikan bahwa apa pun di atas kulkas yang bisa jatuh dan melukai seseorang di rumah diturunkan sesegera mungkin.

Ketiga, Anda harus yakin bahwa Anda tidak meletakkan barang yang beratnya lebih dari 22,5 kilogram di atas kulkas. Idealnya, Anda bahkan tidak akan mencapai batas berat itu.

Salah satu alasan lain mengapa tidak boleh meletakkan barang di atas kulkas adalah kemungkinan Anda akan kesulitan mencapai bagian atas kulkas.

Baca juga: Perhatikan, Ini Tips Menyimpan Daging Dalam Kulkas dan Mencairkannya

Tentu, Anda mungkin bisa menarik barang-barang dari depan kulkas tanpa harus melompat ke bangku atau tangga. Namun, sejauh ruang penyimpanan di dapur, ini adalah salah satu tempat datar yang lebih tidak nyaman di dalam ruangan.

Kulkas menghasilkan panas

Untuk alasan yang jelas, banyak orang tidak menganggap kulkas mereka sebagai alat penghasil panas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com