Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Benda yang Sulit Dibuang Orang ketika Merapikan Rumah

Kompas.com - 03/06/2022, 09:31 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyortir barang yang dimiliki merupakan langkah pertama yang wajib dilakukan saat merapikan dan membersihkan rumah.

Jika penyortiran barang dilakukan di akhir proses pembersihan, rumah bisa menjadi kotor kembali jika benda yang disortir sudah lama tidak terpakai sehingga berdebu.

Mereka pun dapat membuat rumah kembali berantakan sehingga kamu perlu merapikannya kembali, yang mana hal ini akan memakan lebih banyak waktu dan tenaga.

Baca juga: 4 Cara Merapikan Rumah yang Dapat Menjaga Lingkungan Hidup

Saat menyortir benda, tidak dapat dipungkiri orang-orang akan menemukan barang yang sudah lama dicari, atau barang yang memiliki makna dan memori tertentu.

Walhasil, tidak semua barang akan dibuang. Namun, seperti dilansir Real Simple, Jumat (3/6/2022), ada beberapa barang yang rasanya sangat sulit untuk dibuang oleh beberapa orang saat sedang merapikan rumah. Apa saja?

1. Catatan pelajaran semasa sekolah

Ilustrasi buku.SHUTTERSTOCK / ShutterOK Ilustrasi buku.

Ada orang-orang yang masih menyimpan catatan pelajaran semasa sekolah karena berpikir, mereka akan membutuhkan informasi yang tertera di sana suatu hari nanti.

Namun, ada kemungkinan hal ini tidak akan terjadi. Jadi, baca sekilas catatan atau esai apa pun yang kamu simpan untuk mencari informasi yang benar-benar berguna, lalu buanglah mereka.

Baca juga: 5 Manfaat Merapikan Tempat Tidur Seusai Tidur, Bisa Tingkatkan Mood

Apabila ada sesuatu yang benar-benar ingin disimpan, kamu bisa menggunakan aplikasi yang dapat memindai isi dokumen untuk disimpan secara virtual.

2. Buku

Jika tidak memiliki perpustakaan pribadi, tetapi koleksi buku berjumlah ratusan, mulailah sortir buku untuk mempersempit buku yang disukai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com