Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Penggunaan Kursi Ottoman untuk Mempercantik Dekorasi Rumah

Kompas.com - 05/05/2022, 07:46 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kursi ottoman bisa menjadi tambahan yang menarik bagi dekoraai rumah Anda. Kursi ottoman bisa memiliki berbagai fungsi, yakni sebagai sandaran kaki, tempat duduk tambahan, meja kopi, hingga sarana untuk memajang buku dan majalah.

Dilansir Homes & Gardens, Kamis (5/5/2022), selain cocok diletakkan di ruang tamu, kursi ottoman juga dapat dijadikan tambahan dekorasi kamar tidur.

Di mana harus meletakkan kursi ottoman?

Tidak ada aturan yang ditetapkan di mana Anda harus meletakkan ottoman di rumah. Secara tradisional, mereka digunakan di ruang tamu, ditempatkan di depan atau di samping sofa atau kursi santai.

Baca juga: Cara Ampuh Membersihkan Kursi Plastik Putih yang Kotor dan Kusam

Ilustrasi penggunaan kursi ottoman di ruang tamu. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi penggunaan kursi ottoman di ruang tamu.

Kursi ottoman sangat bagus untuk membuat ruang tempat duduk terasa intim dan menarik, dan menempatkannya di dekat area tempat duduk utama di rumah tidak hanya akan membuat ruang terasa nyaman dan menyatu, tetapi juga akan menyediakan area permukaan yang praktis.

Namun, inti dari desain kursi ottoman adalah bahwa itu adalah furnitur yang multiguna, artinya dapat digunakan di ruangan manapun di rumah.

Kursi ottoman sangat bagus untuk digunakan di kamar tidur, dan ruang tamu, menyediakan tempat duduk ekstra dan platform untuk meletakkan buku, aksesori dekoratif, dan tentu saja sebagai sandaran kaki.

Berikut beberapa ide penggunaan kursi ottoman untuk mempercantik dekorasi rumah.

Baca juga: Ingin Membuat Ruang Kerja di Rumah? Dahulukan Membeli Kursi Ergonomis

1. Elemen kontras

Kursi ottoman adalah cara yang bagus untuk menambahkan elemen kontras di dalam ruangan. Dengan demikian, kursi ottoman menjadi daya tarik ruang tamu Anda.

"Jika Anda ingin menambahkan daya tarik ke ruang tamu tetapi dengan cara yang lebih halus, memilih ottoman dengan warna atau pola yang kontras dapat menciptakan fitur dari bagian furnitur ini, tanpa desain yang terlalu mencolok," ungkap Lucy Searle, pemimpin redaksi Homes & Gardens.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com