Kompas.com - 11/03/2022, 17:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat hendak menciptakan atau menghadirkan ruang kerja di rumah, beberapa orang lebih sibuk memilih meja kerja yang hendak dibeli atau diperlukan. 

Ada beragam jenis gaya dan material meja kerja yang dapat mendukung produktivitas serta memiliki ketahanan yang lama sehingga tidak perlu menggantinya dalam waktu dekat. 

Baca juga: Menurut Psikolog, Ini 3 Warna untuk Tingkatkan Produktivitas Saat WFH

Sementara itu, untuk furnitur pelengkap seperti kursi atau lampu meja, baru diputuskan setelahnya. 

Padahal, menurut CEO dan Co-founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan, kursi seharusnya menjadi furnitur yang paling dipertimbangkan.

Ilustrasi ruang kerja di rumah. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi ruang kerja di rumah.

“Investasi untuk kursi yang nyaman. Kalau masih pakai meja makan, enggak apa-apa, (permukaannya) masih sama-sama lurus. Kalau kursi enggak nyaman, tulang punggung sakit,” jelas Dimas dalam konferensi pers virtual bertajuk “Kampanye Dekoruma #SatuSudutDulu”, Kamis (10/3/2022).

Baca juga: 5 Tips dalam Memilih Kursi Kerja yang Nyaman

Menurut dia, berinvestasi pada kuris ergonomis dapat mencegah tulang punggung terasa sakit lantara telah didesain untuk memberikan kenyamanan ekstra selama bekerja. 

Duduk di kursi biasa, misalnya, kursi di ruang makan, dapat dilakukan. Akan tetapi, mungkin kamu hanya akan nyaman untuk duduk di sana paling lama dua jam.

Baca juga: 5 Jenis Kursi untuk Berbagai Kegiatan di Rumah

“Memanfaatkan ruang yang ada sudah cukup, tapi beli saja kursi yang nyaman. (Bekerja) di meja makan, meja dapur, atau meja apa pun yang ada menurut saya jauh lebih nyaman,” ujar Dimas.

Dengan memiliki kursi yang nyaman, akan membuat pekerjaan lebih produktif. Ini juga bisa membuat Anda tidak perlu lagi bekerja dari kasur atau sofa di ruang tamu yang tidak dirancang khusus untuk bekerja. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.