Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/03/2022, 11:35 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada banyak jenis wastafel kamar mandi yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan gaya ruangan yang diterapkan.

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika wastafel terlihat tidak selaras dengan kamar mandi. Mereka pun datang dengan material dan warna yang bermacam-macam.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini 7 Panduan Memilih Wastafel Kamar Mandi

Wastafel dapat disesuaikan dengan keinginan untuk menambahkan ruang penyimpanan. Apabila ingin menyediakan lebih banyak ruang pada lantai, salah satu jenis wastafel yang dapat dipilih adalah pedestal.

Wastafel jenis pedestal adalah wastafel berdiri yang tidak perlu menggunakan meja, terbuat dari porselen, dan biasanya memiliki kaki ramping. 

Ilustrasi kamar mandi, ilustrasi wastafel, ilustrasi wastafel pedestal, ilustrasi wastafel jenis pedestal.UNSPLASH / Francesca Tosolini Ilustrasi kamar mandi, ilustrasi wastafel, ilustrasi wastafel pedestal, ilustrasi wastafel jenis pedestal.

Disadur dari The Spruce, Kamis (10/3/2022), ada beragam hal tentang wastafel pedestal untuk diketahui sebagai bahan pertimbangan sebelum dibeli, yakni sebagai berikut.

1. Terdiri dari dua bagian yang terpisah

Umumnya, wastafel pedestal terdiri dari dua bagian yang terpisah, dan baru dihubungkan ketika hendak memasangnya.

Bagian pertama adalah mangkuk wastafel sebagai wadah air, dan bagian kedua adalah kakinya yang berbentuk ramping dan vertikal.

2. Harga murah, penggunaan praktis, dan hemat ruang

Wastafel ini harganya lebih murah jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Mereka pun praktis karena tidak membutuhkan meja kamar mandi, sehingga lebih hemat ruang.

Baca juga: 6 Ide Meletakkan Rak di Kamar Mandi agar Terlihat Menarik

3. Cocok untuk kamar mandi kecil

Jika memiliki kamar mandi berukuran kecil, kamu tidak perlu khawatir karena wastafel pedestal akan muat untuk ditaruh di dalam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com