Kompas.com - 10/03/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi menjadi area yang sering digunakan setiap hari. Oleh sebab itu, sering kali keadaan kamar mandi lebih berantakan daripada area lainnya di dalam rumah.

Namun, sebenarnya di samping kegiatan yang setiap hari dilakukan di dalam kamar mandi, ada beberapa penyebab paling umum dari kamar mandi yang berantakan.

Misalnya, obat-obatan, kosmetik, dan perlengkapan kamar mandi yang tidak tertata dengan benar, bahkan ada beberapa yang sudah kedaluwarsa. 

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini 7 Panduan Memilih Wastafel Kamar Mandi

Dilansir dari Better Homes and Gardens, Kamis (10/3/2022) membersihkan barang-barang yang sudah lewat atau tidak perlu, akan membantu Anda membuat kamar mandi yang lebih bersih dan teratur.

Periksa lemari, meja, laci, dan rak kamar mandi untuk barang-barang yang menyebabkan kekacauan ini, lalu ambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membuangnya dengan benar. 

Adapun berikut barang yang harus diperiksa di dalam kamar mandi dan disingkirkan. 

1. Perlengkapan mandi kedaluwarsa

Sebagian besar perlengkapan mandi, seperti pasta gigi, obat kumur, dan sabun, memiliki tanggal kedaluwarsa.

 

Baca juga: 6 Ide Meletakkan Rak di Kamar Mandi agar Terlihat Menarik

Begitu mereka melewati masanya, produk-produk ini dapat mulai rusak dan kehilangan keefektifannya atau bahkan membuat Anda sakit. Periksa tanggal di bagian bawah wadah untuk menentukan apakah masih bagus untuk digunakan.

Jika Anda tidak dapat menemukan tanggal kedaluwarsa, rencanakan untuk membuang apa pun yang berusia lebih dari satu tahun.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.