Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2022, 07:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meletakkan tanaman hias di dalam rumah memiliki banyak manfaat. Selain bisa meningkatkan suasana hati, tanaman dalam ruangan juga bisa meningkatkan kualitas udara.

Namun demikian, ada pula beberapa tanaman yang diyakini mampu membawa keberuntungan. Tanaman-tanaman pembawa keberuntungan ini pun secara umum mudah dirawat.

Dikutip dari Well and Good, Senin (28/2/2022), berikut beberapa tanaman pembawa keberuntungan dan energi positif ke dalam rumah.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Tumbuh Subur di Area Teduh dan Minim Cahaya

Ilustrasi rubber plant atau tanaman karet (Ficus elastica)SHUTTERSTOCK/F2.8 Ilustrasi rubber plant atau tanaman karet (Ficus elastica)

1. Tanaman karet atau rubber plant

“Tanaman karet yang berasal dari Asia, khususnya India, Malaysia, dan Jawa, memiliki daun bulat yang dikenal melambangkan kemakmuran, kebahagiaan, dan kekayaan,” kata Tobore Oweh, pemilik toko bunga The Petal Effect di Los Angeles, AS.

Tanaman karet juga dikatakan dapat membuang racun dan energi negatif dari udara, tambah Oweh.

Agar tumbuh subur, letakkan tanaman ini di tempat yang cerah, tidak terkena sinar matahari langsung, dan tanah yang menyerap air dengan baik.

Selain itu, lakukan penyiraman yang baik setiap satu atau dua minggu.

Baca juga: 5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Pekarangan Minimalis

2. Lidah mertua

Jika Anda sering lupa merawat tanaman, lidah mertua bisa menjadi pilihan Anda. Sebab, tanaman lidah mertua sangat mudah dirawat.

"Dari sinar matahari penuh hingga cahaya redup, tanaman lidah mertua tumbuh subur hampir di mana saja," ujar Joyce Mast, ahli hortikultura dan pakar tanaman di toko online Bloomscape.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com