Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuki Pasar Indonesia, Viessmann Tawarkan Produk Pemurni Air

Kompas.com - 23/02/2022, 22:49 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu tantangan terbesar masyarakat Indonesia adalah kebutuhan akan air bersih.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan, kondisi air di 10 dari 24 provinsi di Indonesia sangat tercemar bakteri E. coli dan zat berbahaya lainnya, termasuk klorin dan logam berat seperti merkuri.

Baca juga: Air Cooler Berbau dan Berjamur? Ini Cara Membersihkannya

Menanggapi hal ini, Viessmann—perusahaan asal Jerman yang bergerak di sektor solusi iklim—mengumumkan bahwa mereka memasuki pasar Indonesia untuk memperkenalkan beragam produk pemanas dan penyaring air.

Managing Director Southeast Asia and Oceania Viessmann, Alexander Ziehe, menuturkan, pihaknya memiliki misi menawarkan solusi air yang berorientasi pada masa depan bagi generasi mendatang di Asia.

Ilustrasi air dingin Ilustrasi air dingin

“Solusi melalui teknologi terdepan Jerman untuk kategori produk pemanas, pendingin, ventilasi, air, dan udara yang berkualitas,” ujarnya dalam konferensi pers virtual Viessmann, Rabu (23/2/2022).

Adapun jajaran produknya meliputi penyaring air listrik dan non-listrik, pemanas air tabung dan instan, serta sistem air panas yang higienis.

Baca juga: 4 Langkah Membasmi Gulma Menggunakan Air Panas

Alat penyaring air

Untuk alat penyaring air berteknologi canggih, Viessmann menawarkan enam seri pada merek Vitopure, yakni S1, S2, S3, S4, S5, dan S6.

Masing-masing seri tersebut memiliki fitur unik tersendiri untuk kebutuhan mencuci, mandi, dan air minum. Vitopure S1, S2, S5, dan S6, misalnya, dapat mencegah sedimen, karat, ganggang, dan partikel berbahaya lainnya memasuki pasokan air. 

Untuk diketahui, alat ini dapat mempengaruhi ketahanan dan kualitas perangkat rumah tangga seperti mesin pencuci piring, mesin cuci, serta pemanas air.

Sementara itu, Vitopure S3 menawarkan manfaat positif untuk rambut dan kulit karena mengekstrak mineral yang menyebabkan kerak seperti kalsium dan magnesium.

Baca juga: Ketahui, Ini Penyebab dan Tanda Saluran Air Tersumbat

Bisa minum air keran 

Ilustrasi air bersih di rumahSHUTTERSTOCK Ilustrasi air bersih di rumah

Untuk Vitopure seri S4 dan S4-RO, mereka memiliki sistem filtrasi bertingkat yang memungkinkan air keran untuk diminum.

Sebab, ada filter karbon aktif terkompresi yang diterapkan untuk menghilangkan warna, bau, dan rasa pada air.

Ada juga filter senyawa Kinetic Degradation Fluxion (KDF) yang dapat menghilangkan klorin, logam, dan mengurangi kerak.

Baca juga: Kucingmu Suka Minum Air Kloset? Begini Cara Menghentikannya

Dua seri ini turut memastikan keamanan air dari kuman, virus, bakteri, serta kandungan lainnya seperti telur serangga dan pasir melalui keramik diatomite, serta filter polypropylene (PP).

Dalam kesempatan yang sama, Product Owner Southeast Asia Solutions Viessmann, Dario Damati, menerangkan produk-produk dari pihaknya memiliki tegangan listrik yang rendah.

“Paling rendah berada pada tegangan listrik 10 watt dan maksimal 100 watt. Kalau alat pemanas air, tentunya membutuhkan tegangan lebih banyak. Ada 200 watt, 500 watt, dan 800 watt,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com