Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Seminggu, 6.000 Akad KPR FLPP Dibukukan BTN

Kompas.com - 18/01/2022, 11:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk langsung tancap gas menyambut tahun 2022 dengan menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Dalam sepekan, BTN sudah membukukan akad kredit KPR FLPP sekitar 6.000 unit.

Pencapaian tersebut diraih lewat akad kredit yang dilakukan secara massal di seluruh kantor cabang BTN di seluruh Indonesia.

Baca juga: BP Tapera Ajak BTN Segera Salurkan KPR Subsidi

“Tahun 2022 banyak peluang dan tantangan dalam menyalurkan KPR, namun kami sangat optimistis industri properti pulih dan demand masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah atas rumah masih tinggi, dan KPR Sejahtera FLPP selalu menjadi pilihan mereka,” kata Direktur Consumer & Commercial Banking BTN, Hirwandi Gafar dalam siaran pers, Selasa (18/1/2022).

Akad massal yang digelar secara serentak di berbagai kantor cabang tersebut merupakan salah satu upaya BTN untuk mempercepat penyaluran KPR Sejahtera FLPP.

Tidak hanya peningkatan kualitas layanan ke nasabah, Hirwandi juga menekankan peningkatan pelayanan kepada pengembang sebagai mitra mulai dari proses pencairan kredit konstruksi, pelayanan jemput bola, pengurusan dokumen dan bekerja sama dalam mengupayakan rumah berkualitas bagi masyarakat.

“Kami optimistis pada tahun 2022 ini, BTN dapat mempertahankan bahkan meningkatkan pangsa pasar BTN di segmen KPR Sejahtera FLPP karena tahun sebelumnya pencapaian kami sesuai target, ” ujar Hirwandi.

Baca juga: 2022, BP Tapera Kelola Dana untuk Penyaluran KPR Sejahtera FLPP

Hirwandi memaparkan, pada tahun 2021 lalu, BTN mencatatkan penyaluran KPR Sejahtera FLPP senilai lebih dari Rp 17 triliun untuk lebih dari 117.000 unit rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com