Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan, 8 Benda yang Sebaiknya Tidak Diletakkan di Meja Dapur

Kompas.com - 20/12/2021, 14:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meja dapur memang berfungsi untuk membantu Anda menyiapkan bahan makanan, memotong sayuran, dan kegiatan lainnya terkait memasak. Namun, apakah Anda kerap meletakkan berbagai benda di meja dapur?

Misalnya, stoples atau wadah bumbu, set pisau, botol minyak, dan lainnya? Meskipun mungkin terlihat seperti tempat yang paling nyaman untuk menyimpan barang-barang, meja dapur sebenarnya adalah tempat penyimpanan yang buruk untuk beberapa barang.

Dilansir dari Family Handyman, Senin (20/12/2021), ada sejumlah benda yang sebaiknya tidak diletakkan di meja dapur. Berikut beberapa di antaranya.

Baca juga: 6 Tips Feng Shui Dapur untuk Menciptakan Kemakmuran

Ilustrasi menggunakan blender atau juicer.SHUTTERSTOCK/LIGHTFIELD STUDIOS Ilustrasi menggunakan blender atau juicer.

1. Peralatan elektronik dapur yang jarang digunakan

Dalam sebuah survei yang dilakukan MasterBrand Cabinets, mayoritas warga Amerika Serikat (60 persen) mengaku meja dapur berantakan sebagai penyebab stres terbesar mereka di dapur.

Seringkali meja dapur menjadi tempat utama untuk menyimpan barang-barang yang tidak yakin harus meletakkannya di mana, yang akan membuat meja dapur cepat berantakan. Selain itu, ada juga banyak barang dapur yang sebaiknya tidak disimpan di meja dapur.

Misalnya, meja dapur mungkin tampak seperti tempat yang tepat untuk menyimpan pemanggang roti, blender, mixer, dan peralatan lainnya. Namun, jika Anda hanya menggunakannya sesekali, tidak ada gunanya meletakkannya di meja dapur.

Memang, lebih dari setengah responden survei mengatakan bahwa peralatan rumah tangga adalah penyebab terbesar dari kekacauan meja dapur yang memicu stres.

Baca juga: 5 Tata Letak yang Dapat Diadaptasi di Semua Jenis Dapur

Aturan praktis yang baik adalah, jika Anda tidak menggunakannya setiap hari atau setiap kali Anda memasak, maka tidak perlu diletakkan di meja dapur.

2. Tumpukan kertas

Penyebab nomor dua dari stres terkait kekacauan di meja dapur menurut survei MasterBrand Cabinets adalah tumpukan kertas. Ini misalnya brosur, tagihan, majalah, koran, atau struk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com