Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/11/2021, 20:33 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber My Animals

JAKARTA, KOMPAS.com-- Tak diragukan lagi, anjing adalah hewan yang paling banyak memberikan cinta tanpa meminta imbalan apa pun.

Yang harus kamu lakukan adalah pulang dan kamu akan disambut dengan kegembiraan yang nyata. Namun, sebagai imbalannya, kamu harus memberi mereka rasa hormat, perhatian, kasih sayang, dan cinta yang layak mereka dapatkan.

Itulah mengapa penting bahwa, selain membelainya, kamu juga harus menjamin kesehatan, makanan, dan kesejahteraan umum anjing. 

Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan pada anjing. Berikut adalah lima hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan pada anjing peliharaanmu seperti dilansir dari My Animals, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Apakah Anjing dan Kucing Bisa Berteman?

1. Tegur anjing berjam-jam setelah nakal

Omelan yang agresif dan tidak berdasar adalah salah satu hal yang tidak boleh kamu lakukan pada anjing.

Jika kamu memarahi anjing berjam-jam setelah melakukan kesalahan, bisa berdampak pada anjing. Hal ini menyebabkan stres, ketakutan, dan kecemasan pada hewan.

Selain itu, kamu harus ingat bahwa banyak pola perilaku aneh pada anjing muncul dari pelecehan fisik dan emosional yang mereka alami dalam hidup mereka.

Karena itu, jika kamu perlu memberi tahu anjingmu, kamu harus melakukannya pada saat yang tepat dan dengan cinta.

Ini semua tentang memperhatikan alasan kenakalan mereka dan, dengan cara ini kamu bisa memberi instruksi pada anjing untuk tidak mengulangi tindakan berbahaya yang sama.

2. Mengabaikan atau merantai anjing

Seekor anjing yang ditinggalkan adalah pemandangan yang menyedihkan bagi banyak orang dan bentuk penderitaan yang tidak layak bagi anjing. Keadaan ini dialami hampir setiap hari di seluruh dunia. 

Mengadopsi hewan peliharaan adalah cara untuk meminimalkan pengabaian yang diderita oleh banyak anjing dan cara yang mulia untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com