Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/11/2021, 07:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Apabila Anda ingin memelihara anjing untuk diajak bermain dengan Anda atau anak-anak, pilih ras anjing yang memiliki sifat menyenangkan. Beberapa ras anjing pun dikenal senang bermain.

Dikutip dari The Spruce, Sabtu (20/11/2021), ras anjing yang suka bermain adalah anjing dengan banyak energi. Jika seekor anjing banyak berolahraga dan beraktivitas, ia tidak depresi atau cemas.

Anjing jenis ini akan bersemangat untuk menyenangkan Anda. Anjing yang bermain biasanya terlatih dengan baik, pandai mengingat, dan santai saat bersosialisasi dengan anjing dan orang lain.

Baca juga: Bolehkah Kucing dan Anjing Diberi Makanan yang Sama?

Berikut beberapa ras anjing yang senang diajak bermain.

Ilustrasi ras anjing Labrador Retriever yang dikenal senang bermain. PIXABAY/KIMBERLY HAWKINS Ilustrasi ras anjing Labrador Retriever yang dikenal senang bermain.

1. Labrador Retriever

Labrador Retriever adalah anjing besar dan lucu yang suka bermain. Mereka sering menyukai permainan lempar tangkap dan bermain air.

Ras anjing ini berasal dari Newfoundland, akhirnya dibawa ke Inggris untuk bekerja sebagai anjing yang mendampingi unggas air. Mereka diakui oleh American Kennel Club pada tahun 1917.

Ras anjing ini dikenal ramah dan merupakan pilihan utama untuk hewan peliharaan keluarga.

Baca juga: 6 Ras Anjing Terkuat yang Bisa Membantu Pekerjaan Manusia

2. Boxer

Ras anjing Boxer memiliki tubuh berotot dan atletis. Anjing ini memiliki sejarah sebagai anjing petarung, tetapi juga dipuji karena keberanian, kecerdasan, dan kesetiaannya.

Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com