Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2021, 10:41 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber My Animals

JAKARTA, KOMPAS.com-- Kucing adalah makhluk misterius, itulah sebabnya banyak orang mengatakan bahwa mereka tidak memahaminya. Namun, bagi kita yang menyukai kucing tahu bahwa ini bukan masalahnya.

Ada banyak cara untuk memahami perasaan kucing dan menunjukkan perasaan cintamu pada mereka. 

Meskipun lebih mandiri daripada anjing, kucing juga hewan penyayang yang perlu merasa dicintai. Menunjukkan kepada kucing betapa kamu mencintai mereka sangat penting untuk membuat mereka bahagia dan sehat.

Berikut adalah tujuh cara menunjukkan cinta untuk kucing kesayangan seperti dilansir dari My Animals, Kamis (21/10/2021).

1. Bermain

Menghabiskan waktu bermain dengan hewan peliharaan adalah salah satu cara terbaik untuk menunjukkan cintamu pada Si Meong. Meskipun mereka sangat mandiri, kucing terkadang akan meminta perhatianmu jika mereka merasa tidak cukup.

Jangan menunggu kucing memulai permainan. Ambil inisiatif dan luangkan waktu untuk bermain dengan mereka. Kucing mungkin akan menghabiskan waktu berjam-jam bermain sendirian saat bekerja. Sedikit perhatian darimu itu penting untuk mereka.

Baca juga: Mengenal Ras Kucing Bombay, Si Hitam yang Menggemaskan

2. Beri mereka ruang

Kucing akan selalu datang mencarimu ketika mereka ingin berada di dekatmu. Mereka adalah makhluk yang penuh kasih sayang, tetapi juga suka memiliki ruang sendiri.

Meskipun menyenangkan bermain dengan kucing, mereka membutuhkan waktu untuk bersantai, berbaring di bawah sinar matahari dan tidak melakukan apa-apa, atau hanya duduk dan menonton burung di luar jendela.

Untuk memeriksa apakah kucing sedang bersantai atau merasa senang, kamu hanya perlu meletakkan tangan di depan mereka. Jika mereka datang ke arah tangan, maka mereka ingin bermain. Jika tidak, maka mereka sedang beristirahat dan kamu harus menghormati ruang mereka.

Baca juga: Tips Memandikan Jenis Kucing Tak Berbulu

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com