Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/10/2021, 23:32 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com—Dapur menjadi ruangan paling penting di rumah. Di ruang inilah makanan yang sehat disiapkan untuk keluarga.

Namun sayangnya tak semua rumah atau apartemen memiliki dapur yang luas. Beberapa dari kita bahkan cenderung memiliki dapur yang mungil.

Meski begitu, kamu tetap bisa membuat dapurmu terlihat cantik. Dengan dekorasi yang pas, dapur bahkan juga bisa terlihat rapi dan bersih. Berikut adalah beberapa ide desain dapur mungil agar terlihat cantik dan juga bersih seperti dilansir dari Roohome, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Hindari, Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan di Dapur

1. Gunakan meja mini bar

Untuk dapur yang berukuran lebih kecil, mungkin akan kesulitan menghadirkan meja makan di dapur. Untuk mengatasi masalah tersebut, dapur kecil dengan meja minibar merupakan ide bagus yang bisa kamu terapkan pada dapur.

Desain ini juga akan membuatmu merasa lebih praktis. Setelah selesai memasak, kamu hanya perlu berbalik untuk menaruh makanan dan minuman yang siap disajikan. Kemudian, kamu bisa menikmatinya bersama orang-orang yang kamu cintai.

2. Gunakan string light

Untuk membuat dapur mungil terasa nyaman tentunya kamu perlu mendekorasi dapur dengan sebaik-baiknya, seperti menambahkan beberapa lighting yang dapat membuat dapur terlihat lebih indah dan nyaman. Lampu tali, atau lampu deret adalah ide yang tepat untuk membuat dapur mungil terlihat cantik.

Cahaya yang dihasilkan oleh string light akan membuat suasana di dapur terasa hangat dan nyaman. Jadi, dapur akan menjadi tempat yang pas untuk mengobrol sambil makan dengan orang yang kamu cintai. Selain itu, bagi kamu yang memiliki jendela di dapur, ada baiknya kamu meletakkan meja makan di samping jendela. Dengan begitu, kamu bisa menikmati suasana dan melihat pemandangan indah dari apartemen atau rumah.

Baca juga: 4 Permasalahan Dapur yang Harus Segera Diperbaiki

Agar dapur tampak lebih cerah, kamu bisa menambahkan cermin ukuran sedang pada dapur. Gantung cermin di dinding kosong. Selain membuat dapur tampak lebih cerah, cermin juga bisa membuat dapur kecil terlihat lebih besar. Cermin dengan bentuk yang menarik juga dapat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com