Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Tips Memilih Tempat Tidur untuk Kamar Sempit

Kompas.com - 02/10/2021, 14:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Fokus utama dalam desain kamar tidur adalah menciptakan ruangan yang nyaman, fungsional, namun estetis. Namun, bagaimana menempatkan tempat tidur di kamar tidur sempit?

Dilansir dari Home Guides SF Gate, Sabtu (2/10/2021), ketika tempat tidur terletak di kamar tidur sempit, tips desain yang menargetkan ukuran, struktur, dan linen tempat tidur membantu menciptakan lingkungan yang lebih akomodatif.

Di samping itu, skema warna keseluruhan ruangan, tata letak furnitur, dan perabotan lainnya harus berpadu untuk menyempurnakan tempat tidur di kamar tidur sempit.

Baca juga: Ingin Beli Kasur? Ketahui Dulu Ini Ukuran Tempat Tidur

Berikut beberapa tips memilih tempat tidur untuk kamar sempit yang patut diperhatikan.

Ilustrasi tempat tidur, tempat tidur minimalis.SHUTTERSTOCK/Photographee.eu Ilustrasi tempat tidur, tempat tidur minimalis.

1. Desain dan ukuran tempat tidur

Tentukan siapa yang akan menggunakan tempat tidur di kamar tidur sempit untuk memilih ukuran dan desain tempat tidur yang akomodatif. Tempat tidur susun, misalnya, dapat dipilih untuk kamar tidur anak.

Tempat tidur susun dengan bingkai logam atau bilah kayu memberikan ilusi ruangan yang lebih besar. Yang penting adalah menyesuaikan ukuran tempat tidur dengan luasan kamar tidur.

2. Skema warna

Menerapkan warna cat terang, seperti putih lembut, krem muda, pastel, abu-abu muda, pada dinding dan langit-langit dapat membuat kamar tidur sempit tampak luas.

 

Baca juga: Aturan Memilih Meja Samping Tempat Tidur yang Tepat Menurut Pakar

Gunakan warna cat untuk langit-langit yang dua atau tiga tingkat lebih terang dari warna dinding yang ada untuk menciptakan ilusi visual langit-langit yang lebih tinggi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com