Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan, 3 Cara Mencegah Kecoak Datang ke Rumah

Kompas.com - 25/09/2021, 15:08 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Real Homes

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecoak adalah salah satu hama yang kerap datang dan bersarang di rumah. Kehadiran kecoak bisa mendatangkan berbagai masalah, mulai dari kerusakan hingga penyakit.

Ada banyak cara membasmi kecoak di rumah, mulai dari penggunaan produk insektisida hingga perangkap. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kecoak akan datang lagi ke rumah.

Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan serangkaian upaya pencegahan agar kecoak tidak menjadi hama pengganggu di rumah. Dilansir dari Real Homes, Sabtu (25/9/2021), berikut beberapa caranya.

Baca juga: Simak, Cara Membasmi Kecoak di Rumah dengan Deterjen dan Gula

Ilustrasi membersihkan rumah.FREEPIK/PEOPLECREATIONS Ilustrasi membersihkan rumah.

1. Membersihkan rumah secara menyeluruh

Cara terbaik untuk menunjukkan kepada kecoak bahwa Anda serius dalam melakukan upaya pencegahan adalah dengan membersihkan rumah Anda secara menyeluruh.

Selain semua pekerjaan rumah tangga biasa seperti menyedot debu secara teratur, membersihkan debu dan menjaga dapur dan kamar mandi tetap rapi, pastikan Anda memperhatikan hal-hal berikut.

Pertama, bersihkan semua permukaan secara menyeluruh untuk menghilangkan sisa makanan dan menyapu remah-remah dan sisa makanan lainnya di lantai.

Kemudian, cuci piring dan peralatan masak kotor di wastafel dapur sesegera mungkin. Selain itu, jaga tempat sampah selalu tertutup, bersih, dan dikosongkan secara teratur.

Baca juga: Cara Membasmi Kecoak dengan Menggunakan Deterjen

Bersihkan area yang sulit dijangkau seperti bagian atas atau bawah lemari es. Sebab, kecoak suka mencari kehangatan dan makanan di sana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com