Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Mudah Membuat Kamar Tidur Mewah Seperti di Hotel

Kompas.com - 22/07/2021, 08:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar hotel selalu memancarkan kenyamanan dan kesenangan. Akan tetapi, menciptakan nuansa nyaman kamar hotel di kamar tidur Anda di rumah bisa menjadi hal yang tidak mudah.

Selain membeli bantal terbaik, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kamar tidur terasa nyaman dan mewah seperti kamar hotel.

Dilansir dari Woman and Home, Kamis (22/7/2021), menurut pakar kamar tidur Georgia Metcalfe dan spesialis feng shui Marites Allen, ada lima cara sederhana untuk membuat kamar tidur Anda mewah seperti halnya kamar hotel.

Baca juga: 6 Tips Mendekorasi dan Menata Kamar Tidur Kecil

1. Perhatikan seprai dan selimut

Metcalfe menjelaskan, ukuran adalah hal yang penting terkait selimut. Ia menyarankan untuk menggunakan selimut yang lebih besar dari ukuran tempat tidur.

“Menggunakan selimut yang ukurannya lebih besar dari kasur Anda, misalnya, (selimut) super king di atas tempat tidur ukuran king akan menciptakan nuansa hotel dan langsung membuat ruangan lebih mewah," papar Metcalfe.

Selain ukuran selimut yang lebih besar, untuk mendapatkan kamar tidur seperti hotel, pilih seprai putih dari sutra atau katun premium. Pasangkan ini dengan bantal berkualitas dan susun dua pasang tegak lurus di kepala tempat tidur, diikuti dengan bantal beludru atau sutra yang melengkapi warna ruangan.

Tarik selimut ke bantal, lipat kembali ke atas, buat apa yang disebut "efek celemek," lalu selipkan selimut di bawah kasur, untuk gaya tempat tidur hotel yang sebenarnya.

Baca juga: Catat, Ini 7 Benda yang Dilarang Berada di Kamar Tidur

Untuk kasur, Metcalfe menyarankan Anda menggunakan kasur dengan pegas yang menopang tubuh dengan baik saat Anda merebahkan diri, serta sirkulasi udara yang baik dan pengerjaan yang rapi pula.

2. Penataan ruangan

"Hal hal yang harus diperhatikan secara khusus adalah kepraktisan seperti menempatkan meja samping tempat tidur Anda di dekat colokan listrik. Lebih sedikit lebih banyak dalam hal dekorasi dan pernak-pernik, pilih buku daripada ornamen dan cermin besar daripada banyak yang kecil," jelas Metcalfe.

"Jangan membuat ruangan penuh sesak dan hiasi jendela Anda dengan tirai panjang atau daun jendela untuk menjadikannya fitur," imbuhnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com