Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Home Lift Solusi Mudah Naik-Turun Lantai di Rumah Bertingkat

Kompas.com - 07/07/2021, 18:48 WIB
Abdul Haris Maulana,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi seseorang yang memiliki rumah bertingkat, biasanya mereka akan merasa lelah apabila harus sering naik-turun tangga, terlebih bagi mereka yang lansia dan sudah sulit berjalan.

Oleh sebab itu, penggunaan lift dalam bangunan rumah bisa menjadi solusi demi mempermudah mobilitas seseorang untuk naik-turun ke lantai rumah bertingkat.

Baca juga: 10 Cara Alami Membasmi Siput di Halaman Rumah

Terkait dengan hal ini, PT Pardi Solusi Abadi, berkomitmen membantu optimalisasi mobilitas masyarakat Indonesia. Hal tersebut dituangkan dalam Home Lift, yakni solusi lift untuk rumah hingga tempat usaha.

Wendy Sudibyo selaku arsitek dari Studio Kota Architecture mengatakan bahwa Home Lift merupakan salah satu alat penting bagi para pelaku usaha yang memiliki tempat usaha dengan bangunan bertingkat dan berukuran luas.

"Home Lift merupakan salah satu alat yang dapat memberikan nilai tambah bagi keindahan atau estetika dan fungsi bangunan," jelas Wendy dalam Press Briefing Home Lift: Solusi Cerdas Pelaku Usaha di Jakarta, Rabu (7/7/2021). 

Baca juga: Perhatikan, Ini Dampak Buruk Membakar Sampah Rumah Tangga

Dalam kesempatan yang sama, Joni Tse, Chief Operating Officer PT Pardi Solusi Abadi memberikan pandangannya terkait dengan Home Lift.

Menurut Joni, untuk mencapai unsur keindahan, kekuatan, dan fungsi maksimal dari Home Lift, hal itu perlu didukung dengan teknologi dan kualitas yang memadai pula.

"Pardi Solusi memberikan solusi Home Lift yang menggunakan teknologi screw and nut," kata Joni. 

Baca juga: 3 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membuat Mini Bar di Rumah

Screw and nut merupakan teknologi dan konstruksi yang lebih sederhana, hemat listrik, instalasi yang cepat, pengoperasian yang mudah, sangat unggul dari segi keamanan dan kenyamanan, serta memiliki desain elegan dan minimalis.

Selain itu, Home Lift bisa diimplementasikan pada bangunan yang sudah jadi maupun menambahkan lift di luar bangunan agar fasad bangunan tetap terlihat mewah dan estetik.

Berbeda dengan lift pada umumnya, teknologi Home Lift yang dihadirkan Pardi Solusi tidak membutuhkan ruang mesin dan tanpa pit. 

Baca juga: Terungkap, Warna Cat Eksterior Rumah Terpopuler di Instagram

Pemasangannya tidak perlu membongkar susunan ruang atau tidak memerlukan dinding tambahan sehingga lebih hemat ruang dan tetap menjaga estetika bangunan tempat usaha.

Dengan tampilan dan produk berkualitas 100 persen asli dari Eropa, Home Lift dari Pardi Solusi dapat digunakan dengan nyaman dan memberikan nilai tambah bagi konsumen.

Home Lift dari Pardi Solusi menggunakan teknologi screw drive yang telah dipatenkan dan telah terbukti selama 70 tahun. Selain itu, juga telah memenuhi prosedur persyaratan keselamatan internasional dari Eropa. 

Baca juga: Cara Membuat Kompos dari Sampah Rumah Tangga Tanpa Bau

"Pardi Solusi juga menyediakan konsultasi awal sebelum memutuskan Home Lift yang dibutuhkan dan diinginkan dengan mengunjungi kantor PT Pardi Solusi Abadi atau menghubungi kontak via situs web www.pardisolusi.com,” tutup Joni Tse.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com