Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/05/2021, 19:46 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang akan tiba 1 minggu ke depan, ragam tradisi khas Lebaran sudah banyak dilakukan oleh sebagian masyarakat Tanah Air, salah satunya berbagi hampers atau parcel.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, mengirimkan hampers kepada sanak keluarga dan kerabat dekat yang tak bisa dijumpai adalah hal positif untuk tetap terus menjalin silahturahmi.

Umumnya hampers yang diberikan adalah berbagai hal yang dapat dikonsumsi seperti makanan, cake, kue kering, minuman, dan sebagainya.

Baca juga: 5 Bunga Beraroma Wangi yang Cocok Diletakkan di Ruangan Saat Lebaran

Namun, pilihan makanan dan minuman untuk dijadikan sebagai isian hampers tanpak terlalu monoton dan takut sudah begitu banyak didapat oleh seseorang yang kamu beri.

Jadi, untuk memberikan sesuatu yang berbeda, berikut ini 7 ide pilihan hampers untuk hantaran Lebaran kepada saudara dan kerabat dekat, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (5/5/2021).

1. Perlengkapan ibadah

Selain makanan maupun kue kering dan sejenisnya, peralatan ibadah juga bisa jadi hampers menarik yang layak diberikan kepada orang terdekatmu.

Dalam hal ini kamu bisa memberikan perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung, peci, baju muslim, Al-Quran, hingga sajadah dan sebagainya.

Baca juga: Mau Mengecat Rumah Jelang Lebaran? Lakukan Hal Ini Dulu

Bungkus dan hias perlengkapan ibadah dengan rapi untuk dijadikan hampers. Jangan lupa untuk menulis pesan Lebaran darimu maupun keluargamu.

2. Perlengkapan kesehatan

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, perlengkapan kesehatan tampaknya menjadi sesuatu yang amat dibutuhkan hingga saat ini.

Oleh karena itu, perlengkapan kesehatan seperti masker, hand sanitizer, vitamin, obat-obatan, dan sebagainya bisa kamu bungkus rapi dan cantik untuk dijadikan hampers di tahun ini.

3. Sembako

Alternatif isian hampers lainnya yang bisa bermanfaat adalah dengan memberikan sembako untuk kebutuhan pokok orang terdekatmu.

Beragam macam sembako mulai dari beras hingga minyak goreng bisa kamu bungkus rapi dan dikirim ke alamat rumah saudara dan kerabatmu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com