Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Cara Mendapat Lebih Banyak Ruang di Lemari Pakaian

Kompas.com - 16/04/2021, 18:23 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang di lemari pakaian mulai tampak tak bisa lagi menampung lebih banyak pakaian yang kamu miliki?

Jika ini terjadi, maka hal tersebut bisa menimbulkan kekacauan untuk pakaian yang tak tertampung, yang ujung-ujungnya malah diletakkan sembarangan.

Namun jangan khawatir, karena selalu ada cara untuk membuat ruang lemarimu menjadi lebih ramping dan teratur sehingga bisa diisi dengan semaksimal mungkin.

Baca juga: 4 Tips untuk Membuat Lemari Laminasi Milikmu Jadi Tahan Lebih Lama

Dilansir dari beberapa sumber, Jumat (16/4/2021), dengan penataan yang tepat dan beberapa trik dekorasi sekaligus keuletan, kamu bisa membuat ruang yang lebih banyak di lemari pakaianmu.

1. Gunakan gantungan yang lebih kecil

Apabila kamu memiliki gantungan besar untuk menggantung beberapa pakaianmu, maka tukar dengan ukuran yang lebih kecil dan tipis.

Apabila lemarimu kecil atau sudah tak bisa menampung lebih banyak pakaian, jangan berikan ruang terbatas yang berharga itu ke gantungan besar dan lebar yang memakan ruang.

Coba pilih gantungan beludru tipis, ini tidak hanya memaksimalkan luas ruang penyimpanan pakaian yang tersedia untukmu, tetapi juga dapat menahan kain sehingga pakaianmu tidak akan terlepas dari gantungan ke lantai.

Baca juga: Cara Mencegah Jamur Muncul Pada Lemari Pakaian

2. Manfaatkan pintu lemari sebagai tempat penyimpanan tambahan

Manfaatkan pintu lemarimu untuk betul-betul memaksimalkan ruang pada lemari milikmu yang mulai kehabisan ruang.

Ambil beberapa keranjang kawat baja dan kencangkan ke pintu lemarimu. Tempat penyimpanan ekstra ini bagus untuk barang yang lebih kecil, termasuk kaus kaki, topi, ikat kepala, atau clutch bag.

3. Singkirkan pakaian yang tak lagi muat dan tak terpakai

Lemari pakaian memang menjadi ruang penyimpanan pakaianmu, tapi bukan untuk pakaian yang tidak mau kamu pakai lagi karena sudah tampak kuno atau tak muat.

Singkirkan pakaian yang benar-benar sudah kamu tak inginkan lagi agar ruang untuk pakaian yang masih ingin kamu pakaian tetap tersedia.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com