Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Mendekorasi Rumah Untuk Memberikan Efek Bahagia

Kompas.com - 08/04/2021, 13:59 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa disadari, dekorasi rumah dapat memengaruhi suasana hati pemiliknya, sehingga dalam mendekorasi rumah tidak boleh asal mengombinasikan warna di dalamnya.

Dilansir dari Decortips, Kamis (8/4/2021), ada banyak ide dan trik yang memungkinkan Anda mengubah menjadi tempat yang menyenangkan.

Warna, bahan, harmoni, gaya, dapat dikombinasikan untuk menjadikan dekorasi rumah yang menyenangkan.

Baca juga: Trik Dekorasi Ruangan agar Tidak Terkesan Ramai

Warna-warna bahagia

Tidaklah mengherankan jika warna dapat memengaruhi emosi kita. Para ahli telah banyak menulis tentang psikologi warna.

Oleh karena itu, Anda harus hati-hati memilih palet warna yang akan digunakan untuk mendekorasi rumah Anda. Gunakan tidak hanya di dinding, tetapi juga di elemen dekoratif lainnya, seperti karpet, cermin, bantal, sofa, dan karya seni. Warna-warna hangat dan netral memancarkan rasa damai.

Alam

Dengan meletakkan tanaman di dalam rumah, akan memberikan nuansa teduh di dalam ruangan. Selain itu, tanaman dapat membersihkan dan memurnikan udara di dalam ruangan.

Menurut feng shui, tanaman juga bisa menyeimbangkan energi di dalam rumah. Selain tanaman alami, tambahkan vas dengan bunga berwarna cerah.

Baca juga: 5 Elemen Dekorasi Rumah yang Kamu Butuhkan Tahun Ini

Kamar anak

Jika Anda memiliki anak, mendekorasi kamar mereka adalah kesempatan untuk melepaskan imajinasi Anda dan mengisi ruangan dengan hal-hal menyenangkan.

Bantu anak-anak Anda menjaga kamar tidur mereka tetap bersih dan rapi dengan memberi mereka keranjang berwarna. Wallpaper juga merupakan pilihan ideal untuk menjadikan kamar tidur anak Anda tempat yang menyenangkan.

Gunakan boneka binatang dan mainan kayu mereka sebagai bagian dari dekorasi dan tambahkan karpet warna-warni yang bisa mereka mainkan.

DIY

DIY alias membuat atau mengerjakan dekorasi sendiri sangat populer. Selain membantu Anda mengurangi tingkat stres, ini adalah cara untuk menambahkan barang orisinal yang Anda buat sendiri ke rumah.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com