Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/02/2021, 15:33 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi kamu para pria tentunya ingin memiliki kamar tidur sebagai tempat ditata sesuai dengan seleramu.

Agar kamar tidur terasa nyaman kamar sebaiknya ditata sesuai selera agar kamu meraa nyaman untuk beristirahat di dalamnya. Namun, bagi sebagian orang, sulit membuat tampilan kamar tidur sesuai keinginan. Apalagi kamar tidur sering dikaitkan dengan kepribadian kita sendiri.

Bagi para pria tentunya akan menghindari hal-hal yang membuat ruangan terlihat girly dan imut. Sebaliknya, kebanyakan mereka ingin kamarnya terlihat dewasa dan maskulin.

Baca juga: Kesalahan Memilih dan Meletakkan Pencahayaan di Kamar Tidur

Berikut adalah lima ide desain kamar bergaya maskulin yang bisa kamu contek:

1. Hiasan patung kepala rusa

Dilansir dari Roohome, Minggu (21/2/2021), agar ruangan terlihat lebih menarik dan tidak terlihat kaku maka diperlukan dekorasi. Kamar tidur untuk pria pasti terlihat sederhana. Sehingga dekorasi hanya membutuhkan satu atau dua.

Meletakkan hiasan kepala rusa adalah ide bagus untuk membuat ruangan terlihat keren dan menarik. Patung kepala rusa akan memberikan suasana yang dewasa pada ruangan.

Patung kepala rusa berwarna hitam adalah pilihan terbaik untuk menjaga nuansa maskulin pada kamar tidur.

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Tepat untuk Diletakkan di Kamar Tidur

2. Lukisan kuda besar

Lajangan dinding dibutuhkan agar ruangan tidak terlihat kaku. Dan juga pajangan dinding dapat digunakan untuk memperkuat suasana ruangan yang kamu inginkan.

Untuk menambah dan mempertegas kesan maskulin dan lembut, lukisan kuda berukuran besar bisa digantungkan langsung di atas ranjang.

3. Tambahkan elemen kayu

Untuk menciptakan ruangan yang terasa hangat, kayu memang menjadi salah satu elemen yang cocok untuk digunakan. Ide yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang tinggal di daerah beriklim dingin. Jangan hanya terpaku untuk membuat ruangan terlihat maskulin.

Meski demikian, tetap perhatikan kenyamanan ruangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com