Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tips yang Perlu Diingat Saat Membeli Barang Antik

Kompas.com - 14/02/2021, 09:45 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu berpikir untuk memilih tema dekorasi rumah vintage, maka membeli furnitur atau barang antik akan menjadi prioritas pertama yang harus dilakukan.

Barang antik merupakan pilihan yang sangat bagus untuk dekorasi rumah, karena menggabungkan tampilan vintage akan sempurna untuk tempat tinggalmu.

Jadi, jika kamu berpikir untuk menghadirkan tampilan vintage itu ke rumahmu, maka kamu perlu memiliki beberapa barang antik klasik.

Baca juga: 4 Furnitur yang Jangan Pernah Dibeli dalam Kondisi Bekas

Potongan-potongan ini juga membutuhkan banyak perawatan, terutama selama musim hujan. Penting juga untuk membeli furnitur antik yang tepat untuk dekorasi rumahmu

Dilansir dari beberapa sumber, Minggu (14/2/2021), terdapat hal-hal tertentu yang harus diingat saat membeli barang antik untuk dekorasi rumah, berikut di antaranya.

1. Temukan sumber yang bagus dan sering berkunjung

Jelajahi berbagai toko barang antik di sekitar daerahmu. Jika kamu tinggal di daerah dengan perumahan baru, kamu mungkin ingin menjelajahi daerah yang memiliki rumah tua.

Pasar loak, lelang, dan penjualan properti juga menghasilkan penemuan yang fantastis. Setelah kamu menemukan sumber daya yang baik, sering-seringlah pergi ke sana.

Baca juga: Furnitur Retro Bakal Kembali Populer untuk Dekorasi Rumah

Kenali orang yang menjual atau staf maupun vendor penjualan. Mereka dapat memberimu banyak informasi atau memberi tahu kamu ketika sesuatu yang kamu inginkan muncul.

Toko barang antik sering kali menurunkan harga barang yang tidak terjual setelah waktu tertentu. Jika kamu sering memeriksanya, kamu memiliki kesempatan lebih baik untuk mengambil penawaran ini.

2. Ketahui lokasi penempatan

Sebelum pergi ke toko barang antik, putuskan di mana kamu ingin meletakkan barang antikmu dan lakukan pengukuran jika diperlukan.

Hal ini penting dilakukan agar dapat membantumu memutuskan mana yang paling cocok untuk dekorasi barang antik yang perlu disesuaikan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com