Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/01/2021, 16:42 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Moving.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Baik terbuat dari kayu keras, vinil, atau keramik, lantai di rumahmu sangat rentan terhadap berbagai kerusakan, salah satunya pergerakan dari furnitur yang dipindahkan.

Meskipun mendorong furnitur adalah pilihan termudah untuk memindahkannya, terlebih untuk furnitur yang berat, akan tetapi itu tidak pernah disarankan untuk dilakukan.

Saat memindahkan furnitur dengan mendorongnya, kamu tidak hanya dapat menggores atau merusak lantai di rumahmu, tetapi kamu juga dapat secara tidak sengaja membenturkannya ke dinding dan pintu.

Baca juga: 8 Kesalahan dalam Penempatan Furnitur di Rumah

Untuk alasan ini, sangat penting untuk mempersiapkan langkah tepat dengan strategi, alat, dan persediaan yang sesuai untuk memindahkan furnitur.

Ingat, menyeret furniturmu tanpa perlindungan adalah larangan utama dalam hal memindahkan sofa, kursi, meja, meja rias, dan meja.

Untuk cara memindahkan furnitur yang lebih aman dan efektif tanpa menggores lantai, ketahui 7 di bawah ini yang dilansir dari Moving, Kamis, (14/1/2021).

1. Mintalah bantuan

Memindahkan furnitur berat tidak akan pernah mudah jika dilakukan oleh 1-2 orang, kecuali kamu berencana memindahkan beberapa bagian kecil, seperti kursi, dudukan tanaman, meja, dan sebagainya.

Baca juga: Hilangkan Bekas Furnitur di Karpet dengan Cara Ini

Sangat disarankan untuk meminta bantuan. Mengapa? Karena mengangkat dan mendorong sendiri furnitur berat bukanlah ide yang bagus.

Kamu tidak hanya bisa melukai punggung dan bahumu, tetapi juga bisa merusak lantai yang indah itu. Agar lantai tidak tergores, mintalah bantuan beberapa teman atau anggota keluarga untuk memindahkan semua furnitur berat.

Ini termasuk tempat tidur, sofa, meja kopi, lemari, meja makan, kursi besar, meja rias, dan sebagainya.

Halaman:
Sumber Moving.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com