Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tips Dekorasi Rumah untuk Rayakan Hari Valentine Bersama Pasangan

Kompas.com - 13/02/2021, 20:03 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah memaksa semua orang di dunia untuk tetap tinggal di rumah dan mengisolasi diri demi terhindar dari penularan.

Oleh karena itu, berbagai perayaan yang biasanya dirayakan dengan meriah dan penuh suka cita seperti hari valentine hanya bisa dilakukan oleh orang-orang dari rumah.

Meski situasinya seperti ini, tidak ada yang perlu dikecewakan, karena kamu masih bisa mengejutkan kekasihmu di hari kasih sayang ini.

Baca juga: Menuju Hari Valentine, Ini Panduan Menciptakan Kamar Tidur Romantis

Pada hari valentine, kamu bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama pasanganmu di rumah dengan memberi sentuhan cinta pada rumahmu.

Dilansir beberapa sumber, Sabtu (13/2/2021), terdapat 7 tips dekorasi rumah yang bisa kamu lakukan untuk menyambut hari valentine, berikut di antaranya.

1. Bermain dengan warna

Siapapun tidak dapat mengabaikan fakta bahwa warna memiliki peran besar dalam mendorong mood dan pilihan. Beberapa merek menggunakan warna untuk memengaruhi pikiran konsumen dalam kampanye merek dan pemasaran mereka.

Mengambil isyarat dari ini, kamu dapat menambahkan sedikit warna merah dan ungu pada dekorasi untuk menciptakan 'suasana hati yang ideal'.

Baca juga: Mau Ciptakan Suasana Romantis di Kamar Tidur? Ini 7 Tipsnya

Merah dikenal untuk memunculkan gairah, keinginan dan ketertarikan, sedangkan ungu membantu memunculkan rasa tenang dan kesetiaan.

2. Gunakan bunga segar maupun buatan untuk mendekorasi ruangan

Ada 2 alasan utama mengapa kamu bisa menggunakan bunga buatan untuk mendekorasi ruanganmu. Salah satu penyebabnya adalah bunga segar lebih cepat kehilangan kesegarannya dan bunga tiruan mudah didapat dan tahan lama.

Selain itu, jika kamu mendekorasi kamarmu dengan bunga buatan pada hari valentine, ini adalah pilihan yang bagus bagi banyak orang, karena sifatnya yang berkelanjutan dan baik untuk mereka yang alergi.

Jadi kamu bisa menggunakan bunga segar dan buatan untuk mendekorasi ruangan di rumahmu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com