Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tanaman Hias Berbunga Paling Meriah untuk Dekorasi Libur Tahun Baru

Kompas.com - 31/12/2020, 18:47 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Libur tahun baru 2021 telah tiba, dan mungkin ini menjadi waktu yang juga tepat untuk memberikan dekorasi tanaman hias berbunga khusus libur tahun baru yang meriah.

Libur tahun baru ini mungkin membuatmu lebih memilih di rumah saja, mengingat Pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian dan tidak mengizinkan adanya keramaian.

Oleh karena itu, meletakkan tanaman hias berbunga yang meriah sebagai dekorasi bisa menghadirkan keceriaan untukmu dan keluarga di rumah, sekaligus menyambut tahun baru yang penuh harapan lebih baik.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Dapat Menyegarkan Udara di Kamar Tidur

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Kamis, (31/12/2021), berikut ini 5 tanaman hias berbunga paling meriah untuk dekorasi libur tahun baru.

1. Amarilis yang besar dan berani

Bunga poinsettia atau kastuba mungkin ada di mana-mana selama liburan, tetapi menilai dari tag Instagram, amarilis sebenarnya mungkin lebih populer.

Dan tidak heran, amarilis memiliki bunga mekar spektakuler yang dapat bertahan selama berminggu-minggu dengan sedikit perawatan.

Amarilis datang dalam beberapa warna berbeda seperti putih, merah, koral, merah anggur, merah muda, dan dwiwarna alias bicolor. Jika tanamanmu datang dalam pot polos, masukkan ke dalam wadah dekoratif, atau potong bunga bertangkai panjang dan masukkan ke dalam air dengan pengawet bunga.

Baca juga: 8 Tanaman Hias Berdaun Warna Ungu yang Bisa Jadi Dekorasi Rumah

2. Kastuba klasik

Jika ada tanaman yang mewujudkan frasa, "Selamat Liburan," itu adalah poinsettia atau kastuba klasik. Carilah kastuba dalam warna merah, merah muda cerah, krem, putih, aprikot, atau manapun yang kamu sukai.

Tanaman yang lembut ini tidak menyukai angin dingin di dekat jendela dan pintu, tetapi kamu dapat menggunakannya untuk mengapit pintu luar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com