Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/12/2020, 16:14 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi kamar remaja bisa menjadi satu hal yang rumit, karena suatu hari mereka ingin tirai polkadot merah muda cerah dan hari berikutnya, mereka ingin mengecat seluruh ruangan dengan warna hitam.

Namun, di balik itu semua seorang remaja harus mendapatkan kamar yang terbaik untuk memberikan rasa nyaman di dalam ruang pribadinya sendiri.

Dilansir dari Good Housekeeping, Sabtu (26/12/2020), kamar tidur modern bisa menjadi salah satu pilihan untuk diaplikasikan di dalam kamar remaja, dan berikut beberapa pilihan lainnya yang bisa diaplikasikan di dalam kamar remaja.

Baca juga: Menempatkan Tanaman di Kamar Tidur Tidak Baik, Apa Iya?

1. Sentuhan Metalik

Sentuhan warna metalik ini bisa menjadi piilihan untuk kamar remaja laki-laki. Dengan menambahkan aksen metalik pada meja nakas serta aksesori lainnya, membuat kamar ini lebih menampilkan kesan bersinar.

2. Menampilkan Hobi

Jadikan hobi favorit remaja sebagai pusat dari ruangan mereka sehingga ruangan semakin hidup.

Contohnya, jika si anak memiliki hobi bersepeda bisa meletakkan berbagai mainan atau miniatur sepeda, atau untuk anak yang suka membaca bisa menggunakan buku-buku yang ditata rapi.

3. Padu Padan Warna

Selain itu, Anda bisa menggunakan tempat tidur yang berbeda daripada biasanya, seperti tempat tidur empat tiang. Serta padukan dengan lukisan dengan warna cerah dan aksesori lainnya, jangan lupa untuk padukan dengan warna tekstil di dalam kamar seperti selimut dan sprei.

Baca juga: Simak, 7 Penyebab Kamar Tidur Terasa Panas

4. Meja Rias

Buat area yang cukup terang untuk meletakkan meja rias agar semua produk perawatan mereka tetap rapi. 

Selain itu, untuk menciptakan ruang di mana anak remaja Anda akan merasa nyaman untuk berdandan.

5. Pojok Hangout

Agar anak remaja semakin nyaman, berikanlah pojok yang dapat mengekspresikan dirinya sendiri. Sudut ini bisa diletakkan berbagai kesukaannya seperti buku, sehingga mereka bisa nyaman di dalam kamarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com