Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/12/2020, 12:01 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memberi oksigen yang berlimpah, tanaman juga memainkan peran utama dalam mendekorasi rumah untuk terlihat lebih estetika.

Saat ingin meletakkan tanaman ke dalam rumah, itu tidak selalu mesti di ruang tamu atau ruang keluarga dan sebagainya. Kamu bisa meletakkannya di dalam kamar tidur.

Tanaman yang diletakkan di kamar tidur akan memberi udara segar di dalam ruangan yang membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak, tampilan dekorasi kamar tidur pun akan meningkat.

Baca juga: 9 Tanaman Hias yang Mampu Membersihkan Udara di Kamar

Pada artikel kali ini, ada beberapa tanaman yang dapat memberikan lingkungan yang lebih sehat dan menyenangkan di kamar tidurmu, dikutip dari beberapa sumber, Sabtu, (19/12/2020).

1. Tanaman yucca

Yucca merupakan tanaman dari keluarga Asparagaceae, subfamili Agavoideae yang terkenal karena bunga mereka yang hijau dan keras, serta daun yang berbentuk pedang.

Tanaman ini memberikan kesan tropis pada kamar tidur sehingga mampu memberi kesegaran yang cukup. Yucca membutuhkan perawatan yang rendah yang meliputi penyiraman, sinar matahari yang cukup dan pemupukan.

2. Bonsai

Bonsai merupakan tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal yang bertujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas.

Baca juga: Ingin Tidur Nyenyak? Letakkan 4 Bunga Ini di Kamar

Tanaman satu ini secara tradisional merupakan simbol keseimbangan dan ketenangan. Struktur halus dan daun halus pada bonsai membuatnya sempurna untuk ruangan santai, khususnya kamar tidur.

3. Lili calla

Lili cakka merupakan tanaman rhizomatous, asal keluarga Zantedeschia di Afrika Tengah dan Asia Selatan yang memiliki bunga dengan corak berbeda.

Tanaman yang juga dikenal sebagai Drachenwurz ini sempurna untuk diletakkan di kamar tidur. Kala lili suka ditempatkan dalam kondisi kering dan sejuk. Kecerahan adalah kunci untuk pembungaan kala lili.

4. Melati

Melati merupakan tanaman yang tak asing dengan ciri khas bunga wangi putihnya. Meletakkan melati di kamar tidur akan terlihat sempurna dan membuat suasana menyegarkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com