Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2020, 11:40 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mendekorasi seluruh ruangan di dalam rumah, mendekorasi pintu saat hari Natal pun dapat menjadi pilihan agar suasana natal semakin kental.

Untuk mendekorasinya, Anda dapat mengubah warna cat pintu atau meletakkan berabagai macam aksesori di pintu rumah.

Dilansir dari Living Etc, Kamis (3/12/2020), ada beragam cara untuk mendekorasi pintu untuk menyambut hari Natal sebagai berikut. 

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Natal di Rumah

1. Sentuhan warna pink

Tampilan cantik dari karangan bunga dedaunan dan mawar akan lebih serasi dengan warna pintu merah muda atau pink. Untuk menambah kesan cantik, tempelkan stiker bintang emas pada pintunya.

2. Natural

Jika Anda lebih menyukai warna natural seperti abu-abu bisa mengaplikasikan dedaunan dengan bentuk lengkung di atas pintunya.

Gantungkan berbagai dedaunan seperti cabang cemara, pakis, serta tambahan lampu hias yang membuat suasana natal semakin melekat. Untuk membuat suasana semakin asri, letakkan pot di kedua sisi pintu.

3. Mewah

Ingin terlihat natural tapi mewah? Anda bisa mempertahankan warna pintu yang ada serta menghiasnya dengan aksesori seperti karangan bunga yang dirangkai dan diletakkan di tengah pintu.

Baca juga: 5 Inspirasi Dekorasi Natal untuk Ruang Keluarga

Untuk membuatnya terkesan mewah dan glamor, bisa menambahkan ornamen kertas emas di karangan bunga tersebut.

4. Bintang

Jika Anda tidak ada waktu untuk menghias pintu, bisa membuat berbagai gantungan berbentuk bintang yang diletakkan di pintu.

Aksesori bintang ini bisa dibuat dari karton berwarna emas atau silver untuk membuat kesan mewah. Tambahkan lampu hias untuk memberikan kesan meriah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com