Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penikaman di SD China, 2 Orang Tewas, 10 Lainnya Terluka

Kompas.com - 20/05/2024, 18:27 WIB
Albertus Adit

Penulis

Sumber AFP

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pria membunuh dua orang dan melukai 10 lainnya pada Senin (20/5/2024) di sebuah SD di China tengah.

Stasiun penyiaran pemerintah CCTV mengatakan, serangan dengan pisau buah itu terjadi sekitar tengah hari di kota Guixi di Provinsi Jiangxi.

Dua orang tewas setelah upaya penyelamatan gagal. Sedangkan empat lainnya menderita luka yang tidak mengancam jiwa, dan enam lainnya mengalami goresan ringan.

Baca juga: Pria China Tewas Saat Coba Olahraga Kontroversial Seperti Ini

Media CCTV tidak merinci usia para korban. Sedangkan tersangka, seorang pria berusia 45 tahun yang bermarga Pan, ditahan oleh polisi dan kasusnya sedang diselidiki, kata CCTV, dikutip dari AFP.

Kejahatan dengan kekerasan massal relatif jarang terjadi di China, yang secara tegas melarang warganya memiliki senjata api.

Akan tetapi, terjadi serentetan penikaman dalam beberapa tahun terakhir dengan senjata tajam.

Bulan ini, dua orang tewas dan 21 luka-luka setelah seorang pria melakukan penikaman di sebuah rumah sakit di Provinsi Yunnan, China barat daya.

Baca juga: Prihatin Kecelakaan Helikopter Presiden Iran, China Siap Beri Dukungan dan Bantuan

Sedangkan pada Agustus lalu di provinsi yang sama, dua orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka setelah seorang pria dengan riwayat penyakit jiwa menyerang orang dengan pisau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com