Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen di Laga Hong Kong, Lionel Messi Dikecam Warganet di Weibo

Kompas.com - 20/02/2024, 13:53 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber CNA

BEIJING, KOMPAS.com - Pesepakbola kenamaan Lionel Messi tampil di salah satu platform media sosial terbesar di China pada Senin (19/2/2024), menjawab spekulasi mengenai ketidakhadirannya dalam pertandingan persahabatan Inter Miami di Hong Kong.

Media pemerintah China, politisi Hong Kong, dan para penggemar marah.

Penyerang Argentina berusia 36 tahun itu malah masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan persahabatan di Tokyo, tiga hari setelah absen di Hong Kong

Sejak saat itu, Hangzhou dan Beijing mengatakan bahwa mereka tidak akan menjadi tuan rumah pertandingan Argentina yang dijadwalkan pada Maret.

Baca juga: Lionel Messi Tanda Tangani Jersey Penggemar di Tengah Kemacetan

Ini karena dampak absennya Messi terus mencuat, meski dia telah berbicara untuk meredakan situasi.

"Saya telah membaca dan mendengar banyak hal yang dikatakan setelah pertandingan di Hong Kong. Saya ingin merekam video ini dan memberikan versi yang sebenarnya sehingga tidak ada yang harus terus membaca cerita yang salah," ujar Messi dalam video yang diunggah di Weibo, dilansir dari CNA.

"Saya telah mendengar orang-orang mengatakan bahwa saya tidak ingin bermain karena alasan politik dan banyak alasan lain yang sama sekali tidak benar."

"Seandainya itu benar, saya bahkan tidak akan melakukan perjalanan ke Jepang atau mengunjungi China, seperti yang sudah sering saya lakukan. Sejak awal karier saya, saya memiliki hubungan yang sangat dekat dan spesial dengan China," tambahnya,

Messi mengulangi alasan ketidakhadirannya dalam pertandingan yang sangat dinanti-nantikan melawan tim lokal Liga XI di Hong Kong pada 4 Februari.

"Seperti yang saya katakan di konferensi pers, saya mengalami adduktor (bagian otot paha yang terletak di dalam dan luar paha) yang meradang dan saya tidak bisa bermain di pertandingan pertama di Arab Saudi, saat itulah saya merasakannya."

"Di game kedua saya mencoba bermain sebentar, tapi semakin parah. Kemudian pada hari sebelum pertandingan (di Hong Kong) saya mencoba untuk berlatih dan berusaha untuk semua orang yang datang untuk menonton latihan."

Baca juga: Sanksi China kepada Fan yang Nekat Masuk Lapangan dan Peluk Messi

"Rasanya sedikit lebih baik beberapa hari kemudian dan itulah mengapa saya bermain sebentar di Jepang untuk mempersiapkan kebugaran untuk semua yang akan datang karena saya perlu bermain dan kembali pulih," pungkas Messi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com