Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Taksi di Tokyo Sengaja Tabrak Kawanan Merpati, 1 Ekor Mati

Kompas.com - 05/12/2023, 21:14 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

TOKYO, KOMPAS.com - Sopir taksi di Tokyo, Jepang, bernama Atsushi Ozawa (50) ditangkap karena sengaja menabrak sekawanan merpati dan salah satunya mati.

Polisi pada Selasa (5/12/2023) mengatakan, Ozawa marah karena burung-burung itu ada di jalan.

Juru bicara Kepolisian Tokyo mengatakan kepada kantor berita AFP, "(Ozawa) menggunakan mobilnya untuk membunuh merpati biasa, yang bukan hewan buruan".

Baca juga: Cerita Pengalaman Buruk WNI Saat Naik Taksi di Kuala Lumpur, Sopir Tiba-tiba Tanya soal Seks

Peristiwanya terjadi bulan lalu dan dia ditangkap pada Minggu (3/12/2023) karena melanggar undang-undang perlindungan satwa liar.

Media-media lokal melaporkan, Ozawa melaju dari lampu lalu lintas ketika hijau, kemudian menabrakkan taksinya ke arah kawanan merpati dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

Suara mesin dilaporkan membuat orang-orang di sekitar terkejut dan melaporkan kejadian itu.

Polisi Tokyo lalu meminta dokter hewan melakukan otopsi pada merpati yang mati, dan penyebab kematiannya dinyatakan karena syok traumatis.

Baca juga:

“Jalanan adalah milik manusia, jadi merpati seharusnya menghindarinya,” kata Ozawa kepada penyelidik, seperti dikutip media lokal.

Polisi menyebut perilakunya sangat jahat bagi pengemudi profesional, kemudian memutuskan untuk menangkapnya, kata stasiun televisi Fuji TV.

“Wow, Anda bisa ditangkap karena menabrak seekor merpati?” tulis salah satu pengguna di X, media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

"Dia bisa saja membunyikan klakson mobilnya atau apalah. Tapi dengan sengaja membunuhnya? Itu sudah melewati batas," komentar warganet lainnya.

Baca juga: Pekerjaan Lama Para Pemimpin Dunia: Trump Pernah Jadi Pemulung, Putin Dulu Sopir Taksi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com