Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Inggris Ditangkap karena Panjat Gedung Tertinggi di Korea Selatan

Kompas.com - 13/06/2023, 21:47 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

SEOUL, KOMPAS.com - Seorang pria Inggris ditangkap di Korea Selatan pada Senin (12/6/2023) karena memanjat gedung pencakar langit tertinggi di negara itu tanpa peralatan.

Gedung yang dipanjat adalah Lotte World Tower setinggi 555 meter dengan 123 lantai, yang juga gedung tertinggi kelima di dunia.

Saat staf melihatnya pada Senin pagi, dia sudah memanjat sampai lantai 73.

Baca juga: Proyek Gedung Pencakar Langit Hong Kong Kebakaran Hebat, 170 Orang Dievakuasi

"Staf Lotte harus menaiki lift gondola untuk membujuknya berhenti ketika dia masih memanjat di atas lantai 70 gedung itu," kata ofisial dari Badan Kepolisian Nasional Korea Selatan kepada AFP.

"Dia akhirnya menyerah dan kami menangkapnya di tempat kejadian karena menghalangi urusan resmi. Dia saat ini sedang diinterogasi di kantor polisi di distrik Songpa Seoul," lanjutnya.

Sebelumnya, Alain Robert yang dikenal sebagai "Spider-Man Perancis", dipenjara pada 2018 karena memanjat gedung yang sama tanpa izin. Dia naik sampai lantai 75.

Baca juga:

Media lokal Korsel termasuk surat kabar Chosun Ilbo mengidentifikasi pria Inggris yang ditahan kali ini bernama George King-Thompson.

Daily Mail pada 2021 melaporka, King-Thompson pernah dipenjara karena mencoba memanjat Shard, gedung pencakar langit 72 lantai di London.

Baca juga: Mengenal The Line dan NEOM, Proyek Megacity Arab Saudi dengan 2 Gedung Pembelah Gurun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com