Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Kue di Jepang Keliru Jual 5 Egg Tart Plastik karena Sangat Mirip Aslinya

Kompas.com - 05/11/2022, 15:04 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

TOTTORI, KOMPAS.com - Pegawai toko kue Andrew's Egg Tart di Jepang tanpa sadar keliru menjual lima kue plastik kepada pembeli, karena sangat mirip dengan yang asli.

Dikutip dari kantor berita AFP, sampel makanan plastik di Jepang dikenal sebagai shokuhin sampuru dan termasuk industri bernilai jutaan dollar AS.

Shokuhin sampuru dibuat dengan sangat detail agar terlihat serealistis mungkin, mulai dari tetesan air pada segelas bir dingin hingga permukaan semangkuk ramen yang berkilauan.

Baca juga: Lukisan Mona Lisa Dilempar Kue, Pelaku Pura-pura Gunakan Kursi Roda untuk Mendekat

Peristiwa kesalahan penjualan ini terjadi di stan pop-up Andrew's Egg Tart di stasiun Tottori. Toko kue itu berbasis di Osaka.

Tampilan kue plastiknya begitu meyakinkan, sehingga staf tidak dapat membedakannya dan tanpa disadari menjual lima pada Sabtu (29/10/2022) kepada dua pelanggan.

Kedua pembeli tersebut juga tidak curiga.

Baca juga:

"Kami sangat menyesal karena kami salah menjual sampel," kata seorang perwakilan perusahaan kepada AFP, Rabu (2/11/2022).

Seorang pegawai langsung menyadari kesalahan itu setelah menjual, dan beruntungnya si pelanggan mengembalikan kue tar plastik tersebut ke stan sebelum menggigitnya.

Kini, stiker akan digunakan untuk membedakan yang asli dengan yang plastik untuk menghindari kesalahan penjualan lagi ke depannya.

Baca juga: Li Jiaqi, Raja Lipstik China Hilang Usai Gunakan Kue Bentuk Tank saat Peringatan Tiananmen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com