Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Separuh Pegawai Twitter Dipastikan Dipecat Elon Musk, Sekitar 3.700 Orang

Kompas.com - 03/11/2022, 14:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Bloomberg

SAN FRANSISCO, KOMPAS.com - Pemilik baru Twitter Elon Musk berencana memotong 3.700 pekerjaan di Twitter, yang sama dengan setengah dari tenaga kerja di perusahaan media sosial itu.

Dilansir dari Bloomberg, Musk berencana untuk memberi tahu anggota staf yang terkena dampak pada hari Jumat (4/11/2022).

Personil senior di tim produk telah diminta untuk menargetkan pengurangan 50 persen dalam jumlah karyawan dan PHK telah disusun berdasarkan kontribusi karyawan terhadap pengkodean.

Baca juga: Ingin Akun Twitter Centang Biru? Elon Musk Berencana Tagih Rp 125.000 Per Bulan

Musk belum menyelesaikan berapa banyak pekerjaan yang akan dipotong, dan dia mungkin mengizinkan pekerja yang diberhentikan untuk mendapatkan uang pesangon hingga 60 hari.

Musk juga dilaporkan mempertimbangkan untuk membalikkan kebijakan bekerja dari mana saja.

Baca juga: Dewan Perusahaan Twitter Bubar, Elon Musk Jadi Direktur Tunggal

Miliarder itu menyelesaikan pembelian Twitter-nya minggu lalu senilai 44 miliar dollar AS dan menjadi pemilik tunggal perusahaan, lantas membubarkan dewan direksi.

Musk mengatakan pembelian Twitter-nya seharga 54,20 dollar AS per saham terlalu mahal dan dia telah mencari cara untuk memotong biaya dan membuat perusahaan lebih menguntungkan.

Baca juga: Arab Saudi Terlibat Pembelian Twitter oleh Elon Musk, Ada Kepentingan Apa?

Dia dengan cepat membuat banyak perubahan pada perusahaan media sosial itu, termasuk memecat beberapa eksekutif puncak dan membawa personel Tesla.

Musk juga telah melontarkan gagasan tentang beberapa perubahan kontroversial, termasuk membebankan biaya untuk tanda centang verifikasi biru dan melonggarkan kebijakan moderasi konten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com