Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Logo Baru McDonald's Rusia, Nama Nantinya juga Akan Diubah

Kompas.com - 11/06/2022, 20:45 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Pemilik McDonald's Rusia telah memilih logo, menu, dan nama aplikasi baru sebelum membuka kembali restorannya dengan merek baru bulan ini.

Perusahaan tersebut mengonfirmasi kepada media pemerintah Kamis (9/6/2022).

Dilansir Moscow Times, raksasa makanan cepat saji AS baru-baru ini mengakhiri keberadaannya selama tiga dekade di Rusia setelah serangan pasukan Rusia ke Ukraina.

Baca juga: McDonalds Akan Jual Bisnisnya di Rusia ke Operator Lokal, Ganti Nama Jadi MakDak?

Pihak restoran sudah menjual 850 lokasinya ke pengusaha Siberia dan mitra waralaba dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

Kabar ini salah satu yang paling terkenal di antara hampir 1.000 bisnis internasional yang keluar dari Rusia sebagai pembalasan atas invasi Ukraina.

Pemilik baru McDonald, yang mengubah nama perusahaan rantai menjadi Sistema PBO minggu lalu, belum memutuskan nama merek baru, juru bicara perusahaan mengatakan kepada kantor berita TASS yang dikelola negara.

Dua dari delapan nama yang sedang dipertimbangkan adalah “Tot Samyi,” yang diterjemahkan sebagai “Yang Sama” atau “Yang Itu,” dan “Svobodnaya Kassa” (“Mesin Kasir yang Tersedia”).

Baca juga: Hari-hari Pamungkas McDonalds di Rusia, Antre Panjang untuk Big Mac Terakhir, Rela Berkendara 250 Km

Pilihan menunya juga akan diubah, dengan Filet-O-Fish menjadi “Fish Burger” dan Royal Burgers diubah menjadi “Grand.”

Aplikasi smartphone dilaporkan juga akan meluncurkan penjualan online dengan nama "My Burger"

Desain logo baru, yang sebelumnya telah ditampilkan sebagai salah satu dari beberapa opsi yang memungkinkan, menampilkan lingkaran merah-oranye dan dua garis oranye.

Hal ini mewakili dua kentang goreng dan burger dengan latar belakang hijau.

Baca juga: McDonalds Resmi Jual 850 Restorannya di Rusia

"Latar belakang hijau dari logo melambangkan kualitas produk dan layanan yang biasa digunakan oleh para tamu kami," kata juru bicara Sistema PBO kepada TASS.

Juru bicara itu menambahkan bahwa rantai tersebut sudah meluncurkan kampanye iklan dengan logo baru meskipun masih mencari nama.

Lima belas dari restoran yang berganti nama akan dibuka kembali di Moskwa pada hari Minggu (12/6/2022) ini, diikuti oleh 200 lokasi lainnya di seluruh Rusia pada akhir Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com